Cara Meningkatkan Berat Badan Secara Sehat Alami dan Cepat



Udpate Cara Meningkatkan Berat Badan Secara Sehat Alami dan Cepat

Cara Meningkatkan Berat Badan Secara Sehat Alami dan Cepat. Informasi terkini seputar cara menaikan berat badan dalam waktu yang cepat, cara mudah menggemukkan badan pria dan wanita, tips mudah meningkatkan berat badan secara alami. Asal Anda tahu jika lemak memiliki reputasi buruk, karena menyebabkan kelebihan berat badan dan obesitas. Namun, tidak semua lemak adalah jahat. Bahkan, menyimpan lemak sebagai cadangan energi (atau kalori)adalah salah satu dari banyak cara tubuh agar bisa berfungsi maksimal.

Masalah pada setiap orang memang berbeda-beda, misalnya saja dalam urusan berat badan. Kesehatan tubuh secara umum dapat dipelihara dengan menjaga agar berat badan tetap berada dalam batas yang sehat dan normal.

Salah satu kunci agar berat badan ideal adalah dengan hidup sehat. Banyak dari kita berpikir bahwa makan dalam jumlah yang besar, seperti makanan junk-food yang berlemak, adalah cara yang baik untuk menambah berat badan. Salah besar, Menaikkan berat badan tidak dilakukan dengan hanya ‘memakan segalanya’, karena bisa jadi malah menimbulkan gangguan kesehatan.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi Hari: Menyehatkan atau Malah membuat Asam Lambung Naik?

Bisa jadi mempunyai tubuh kurus memang tidak selalu menyenangkan karena banyak orang disekitar kita malah melayangkan ejekan. Biasanya kondisi seperti ini malah akan menjadi masalah apabila penyebab utamanya disebabkan oleh karena kekurangan nutrisi atau disebabkan oleh suatu penyakit.

Tips dan Cara Meningkatkan Berat Badan Secara Sehat Alami dan Cepat

Baiklah sekarang ikuti cara alami menambah berat badan dan aman dibawah berikut ini.

1. Perbanyak mengkonsumsi makanan sehat dan bernutrisi tinggi

Berusahalah untuk mengkonsumsi makanan-makanan sehat yang masuk dalam kategori 4 sehat 5 sempurna yang memiliki nutrisi tinggi. Beberapa jenis makanan sehat yang bernutrisi tinggi diantaranya seperti sayuran, buah-buahan, kacang-kacangan dan masih banyak lagi makanan sehat bernutrisi lainnya.

2. Periksakan Kesehatan Anda Secara Rutin

Cara kedua sebelum anda mengetahui cara menggemukan badan, maka sebaiknya periksakan dan konsultasikan diri anda ke dokter untuk mengetahui penyebab badan kurus yang anda alami. Jika terkena penyakit silahkan di obati dulu, Namun jika Anda kekurangan nutrisi, maka anda bisa melanjutkan langkah-langkah yang kami utarakan.

3. Perbanyak Makan

Maksud dari makan lebih banyaak bukan makan sembarangan melainkan makanlah dalam porsi sedikit tetapi sering. Anda bisa makan 5-6 kali dalam sehari dan anda bisa ngemil 3 jam sehari dengan mengkonsumsi makanan ringan yang sehat sehingga baik untuk kesehatan tubuh.

4. Rutin Minum Jus Dan Smoothies

us dan smoothies adalah minuman bernutrisi dan sangat baik untuk menambah berat badan dengan cepat dan sehat. Supaya Anda cepat meningkatkan berat badan sebaiklah menjauhi minuman yang rendah nutrisi seperti minuman bersoda, alkohol, kafein dan juga minuman ringan lainnya.

5. Selalu sediakan camilan sehat

Sediakan camilan sehat yang dapat anda pilih diantaranya kacang-kacangan, buah kurma, avokad, madu ataupun kue kering yang terbuat dari gandum.

6. Minum 30 menit sesudah makan

Biasakan minum air putih yang banyak 30 menit sesudah makan. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyerapan nutrisi makanan ke dalam tubuh, proses penyerapan nutrisi ini dapat menambah berat badan dengan cepat.

7. Olahraga rutin dan Hindari Kebiasaan Bergadang

Rutin olahraga minimal 15-20 menit seperti aerobik, yoga, jogging, berenang, bersepeda dan juga angkat beban. Selain itu hal yang perlu dihindari yakni bergadang hingga larut malam jika tidak diperlukan. Hal ini dikarenakan, begadang tidak baik baut kesehatan dan bahkan dapat memicu berbagai jenis penyakit yang mematikan seperti kanker dan serangan jantung.

Demikianlah informasi kesehatan mengenai Cara Meningkatkan Berat Badan Secara Sehat Alami dan Cepat semoga bermanfaat bagi Anda. Lihat Juga: Segudang Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan dan Kesehatan, Mencerahkan Kulit Hingga Kurangi Asam Lambung. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]