Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi Hari: Menyehatkan atau Malah membuat Asam Lambung Naik?

Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi Hari: Menyehatkan atau Malah membuat Asam Lambung Naik?

Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi Hari: Menyehatkan atau Malah membuat Asam Lambung Naik? Informasi kesehatan paga kali ini akan menbahas Minum Air Kelapa di Pagi Hari. Benarnkah dengan minum air kelapa bisa menyembuhkan sakit kepala dan biasanya orang yang rutim minum air kelapa mampu menambah kekebalan tubuh. Yuk kita simak penjelasanya di bawah ini. Berdasarkan keterangan beberapa orang yang sedang hangover pada malam hari, atau ada masalah sakit kepala, dianjurkan untuk minum air kelapa. Walaupun sebenarnya mereka tidak tahu akan manfaatnya.

Tahukah anda jika segelas air kelapa mengandung 600 miligram potasium. Manfaat berlebih dari poasium di air kelapa inilah yang membuat orang-orang mencarinya di pagi hari, khususnya bagi yang menghabiskan malam dengan minuman alkohol atau begadang.

Sedangkan komposisi air kelapa yang terdiri dari 95 persennya air, menurut USDA mampu memenuhi kebutuhan air tubuh. Sebenarnya mengkonsumsi air kelapa memang tidak dianjurkan untuk yang hobi hangover, tapi bagi Anda yang merasa sering capek, lemas pusing dan berat badan berlebihan bisa mencoba cara ini.

Baca Juga: Segudang Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Menurut Gallego “Anda tidak perlu khawatir dengan perut kosong saat mengkonsumsi air kelapa. Karena makanan yang membuat perut bermasalah di pagi hari ketika makanan yang mengandung asam”

Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi Hari

Jika ditelaah sebenarnya Air kelapa mengandung potasium, sodium, vitamin C, kalisium, asam fosfat, zat besi, magnesium dan fosfor. Dilansir dari berbagai sumber, berikut setidaknya ada enam manfaat air kelapa.

1. Mampu mengatasi Sakit Kepala

Bagi Anda yang biasanya pada malam harinya kepala terasa sakit, maka air kelapa jadi minuman yang pas untuk memulai hari. Untuk Anda yang sering migrain, orang seringkali segera mencari obat di apotek atau warung, sedagnakn ada obat tradisional yang lebih aman dan berada di sekitar Anda. Sakit kepala biasanya memicu oleh dehidrasi, sehingga minum air kelapa bisa menyuplai elektrolit bagi tubuh dan mengatasi dehidrasi.

2. Menjaga Kekebalan Tubuh

Air kelapa ternhata kaya akan nutrisi seperti riboflavin, niasin, thiamin dan piridoksin juga folat. Lebih lengkapnya dibekali sifat antibakteri dan antivirus sehingga dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Air kelapa juga mampu melawan infeksi virus seperti virus influenza.

3. Awet Muda

Wah ini dia yang menjadi idaman semua orang yakni obat awe muda, Tahukan kamu jika sering mengkonsumsi air kelapa ternyata bisa membuat kulit dan wajah semakin muda kembali. Karena pada air kelapa tersimpan sitokinin, salah satu hormon pertumbuhan, yang berfungsi untuk mengatur pertumbuhan, perkembangan, dan penuaan sel. Sitokinin punya efek antipenuaan.

Simak Juga: Manfaat Mengkonsumsi Buah Mengkudu

4. Bantu Turunkan Berat Badan

Selanjutnya bagi kalian yang mempunyai masalah berat badan bisa saja mngkonsumsi rutin air kelasa cukup dengan satu gelas per hari. Karena satu gelas ini cukup bisa memberikan rasa kenyang sehingga makan akan cenderung lebih sedikit. Tiap 30 miligram air kelapa hanya mengandung 5,45 kalori dan 1,3 gram gula.

5. Menyehatkan Pencernaan

Nah, kemudian air kelapa segar yang dikonsumsi atau bisa saja dibeli di pinggir jalan mampu memperlancar pencernaan. Berikut penjelasanya Osmolaritas, atau proses perpindahan zat ke larutan lain melalui membran sel semipermeabel, air kelapa lebih besar dibanding ORS (Oral Rehydration Therapy) yang direkomendasikan WHO untuk pengobatan diare.

6. Mengatur Tekanan Darah, Gula Darah, dan Kolesterol

Bila dikonsumsi secara teratur, air kelapa mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh, menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. Ia dapat

Manfaat air kelapa selanjutnya yakni mengatur tekanan darah, gula darah, dan kolesterol. Kebanyakan kasus ini terjadi saat usia mulai 30 keatas, untuk itu mulai rutinlah meminum air kelapa yang bisa meningkatkan HDL atau kolesterol baik, mengurangi pembentukan plak pada gigi, mengatur penyerapan gula dan meningkatkan sensitivitas insulin.

Demikian informasi kesehatan yang membahas Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi Hari semoga bermanfaat bagi kita semua terima kasih. Baca: Bahaya Kelebihan dan Kekurangan Vitamin A. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]

Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.