Cara Ampuh Mencegah dan Atasi Diabetes



Cara Ampuh Mencegah dan Atasi Diabetes Kering Basah

Cara Ampuh Mencegah dan Atasi Diabetes. Apakah Anda penderita Diabetes atau ingin mengobati penyakit Diabetes. Penyakit diabetes merupakan penyakit yang sangat serius di era modern kali ini, karena penyakit diabetes masuk kedalam daftar penyakit pembunuh manusia terbesar nomor tiga setelah jantung. Baca: Manfaat Mengkonsumsi Buah Mengkudu.

Untuk mengetahui Kadar gula darah terbilang normal atau tidak segera cek di laborat atau di apotek terdekat. Bila berada di angka 140-200, maka seseorang patut khawatir namun tetap tenang karena ia sudah terkena prediabetes. Sedangkan diabetes biasanya mereka yang kondisi gula darahnya sudah di angka 200 ke atas.

Biasanya kita mengetahui terkena Diabetes atau tidak dengan melihat gejala yang dialami seperi tubuh yang kurus, tubuh sering lemah, mulut terasa pahit atau konsultasi gula kering atau basar di klinik atau puskesmas terdekat.

Cara Ampuh Mencegah dan Atasi Diabetes

Nah, Setelah kita tahu nilainya dan ingin segera mencegah dan mengatasi penyakit Diabetes Anda disarankan untuk melakukan trik mengobati penyakit diabetes sejak dini mudah dan efektif untuk Anda terapkan.

1. Kurangi Makan Berlemak

Bagi anda yang hobi makan tentu harus membuang pola ini jika tanda-tanda penyakit gula mulai nampak. Makanan berlemak merupakan makanan yang dapat meningkatkan kadar gula atau glukosa di dalam darah, sehingga menimbulkan penyakit kecing manis, maka dari itu untuk mencegah penyakit diabetes kurangi makanan-makanan berlemak seperti junk food, jerohan dan masih banyak lagi.

Baca Juga: Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi Hari: Menyehatkan atau Malah membuat Asam Lambung Naik?

2. Kurangi Makanan/Minuman Manis

Mulai saat ini bagi yang terkena gejala atau merasakan hal yang kami sebutkan diatas segera buang kebiasaan minum yang memiliki rasa manis mengandung banyak sekali glukosa atau gula, zat gula inilah yang menyebabkan penyakit kencing manis atau diabetes, maka dari itu untuk mencegah diabetes kurangi makanan atau minuman yang memiliki rasa manis.

3. Rajin Berolahraga

Mulai rutinkan lagi berolah raga dipagi hari minimal 15-20 menit untuk merangsang ketahan tubuh. selain itu dengan berolahraga secara rutin akan membantu menurunkan kadar gula dalam darah dan meningkatkan sensitivitas hormon insulin.

4. Kurangi Porsi Makanan

yang biasanya makan berlebihan akan mudah menaikan berat badan atau obesitas. Berat badan berlebih inilah yang dapat menimbulkan penyakit gula darah, nah jika Anda tidak ingin terserang penyakit diabetes kurangi porsi makanan setiap harinya.

5. Utamakan Konsumsi Sayur

Usahakan untuk kongkonsumsi sayur-sayuran setiap hari jangan sampai terlambat makan.

Lihat Juga: Segudang Manfaat Bengkoang Untuk Kecantikan dan Kesehatan, Mencerahkan Kulit Hingga Kurangi Asam Lambung

6. Jauhi Stres dan Pikiran Berlebih

7. Istirahat Cukup dan Teratur

Istirahat yang dimaksud adalah tidur minimal 8 jam sehari karena membuat hormon kirtosol semakin berkurang, sebaliknya hormon insulin yang bertugas memecah glukosa atau gula dapat diproduksi secara optimal.

Demikian informasi kesehatan mengenai Cara Ampuh Mencegah dan Atasi Diabetes semoga bermanfaat bagi kita semua dan seringlah olah raga dan cintai keluarga Anda. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]