10 Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil

buah apel untuk ibu hamil

10 Manfaat Buah Apel Untuk Ibu Hamil. Masa kehamilan adalah masa yang paling ditunggu oleh semua wanita yang sudah menikah. Memiliki buah hati adalah anugerah terbesar dan dambaan semua pasangan suami istri. Meskipun menjadi masa yang ditunggu, masa kehamilan adalah masa paling sulit yang dilalui oleh seorang calon Ibu. Ibu bukan hanya harus menjaga diri sendiri, namun juga nyawa kecil didalam perutnya. Wanita yang memiliki badan ramping, saat hamil juga akan membesar. Namun mereka tak mungkin melakukan program diet agar tetap cantik karena ada janin dalam kandungannya, meskipun memang harus menjaga penampilan. Tapi tetap saja, kesehatan sang buah hati adalah prioritas utama

Untuk itu kondisi sang Ibu harus dijaga sebaik mungkin, dengan memaksimalkan asupan nutrisi ibu  hamil yang baik setiap hari. Kesehatan merupakan yang utama bagi calon keluarga kecil, karena saat kehamilan sangat rentan sekali terkena penyakit penyakit ringan hingga berat. Manfaat apel untuk ibu hamil, bisa menjadi solusi masalah ini.

Zat nutrisi makro molekul memang sangat diperlukan tubuh untuk menghindari penyakit tertentu. Salah satu makro molekul yang harus terpenuhi setiap hari oleh tubuh manusia yaitu vitamin. Mesksipun kebutuhanya lebih sedikit dari karbohidrat, lemak, dan protein, namun vitamin harus tersedia setiap hari dalam tubuh. Apalagi sifat  vitamin  A, D, E, K yang mudah larut dalam air, sehingga mudah sekali hilang dalam tubuh. Lalu vitamin B dan C yang larut dalam lemak.

Banyak  sekali kandungan vitamin yang menyehatkan dari buah apel, terutama apel hijau. Yakni seperti vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C. Keduanya ada yang mampu larut dalam air atau minyak. Sehingga perlu dikonsumsi setiap hari agar kebutuhan vitamin teratasi. Selain vitamin, kelebihan buah ini terletak pada kandungan yang kaya serat, sangat cocok sebagai makanan sehat untuk ibu hamil muda. Apel juga memiliki asam malat dan tannin.

berikut ini sejumlah manfaat buah apel bagi ibu hamil yang paling utama :

  • Mengatasi Sembelit dan Diare
  • Sebagai Antioksidan
  • Mengurangi Bengkak pada Tubuh
  • Mengurani Rasa Mual dan Muntah
  • Mengurangi Kemungkinan Bayi Prematur
  • Mengurangi Resiko Stroke
  • Mengurangi Hipertensi (Tekanan Darah Tinggi)
  • Menjaga Nafsu Makan
  • Meringankan Pegal Tubuh
  • Mengurangi Resiko Asma

Ternyata kandungan dan manfaat buah apel untuk ibu hamil sangat banyak sekali. Jadi bagi ibu-ibu yang sedang hamil untuk selalu mengkonsumsi buah untuk mensuplai nutrisi bagi tubuh dan janin. Semoga ulasan diatas bermanfaat. Baca Juga: Khasiat Buah Blewah Untuk Ibu Hamil Dan Janin [YuQe-WartaSolo.com]