Hilangkan Flek Hitam di Wajah dengan Lemon dan Mentimun. Memiliki kulit wajah yang bersih dan mulus tanpa krim-krim kimia merupakan dambaan setiap wanita, sayangnya ada banyak masalah kulit yang mengacaukannya, salah satunya adalah flek hitam. Flek hitam tidak hanya mengganggu penampilan, tapi juga bisa mengurangi rasa percaya diri.

Banyak faktor yang menjadi pemicu flek hitam, diantaranya: keturunan, paparan sinar matahari, perubahan hormon, konsumsi obat-obatan, stress, kosmetik, gangguan pencernaan, kurang vitamin dan masih banyak yang lainnya. Flek hitam di wajah awalnya hanya sedikit dan tipis, namun jika dibiarkan bisa meluas dan lebih gelap. Oleh karena itu, segera lakukan perawatan wajah untuk mencegah dan mengatasi flek hitam di wajah.



Saat ini mungkin sudah banyak produk pemutih yang berkhasiat untuk menghilangkan flek hitam di wajah dengan sangat cepat mungkin dalam hitungan hari kulit sudah bersih dari flek hitam, namun selain harganya mahal juga mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kulit. Untuk itu, ada baiknya gunakan Cara Alami Hilangkan Flek Hitam Di Wajah berikut ini :

Lemon

Lemon selain segar di buat minuman ternyata lemon mengandung banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kecantikan, yakni : mengangkat sel kulit mati dan merangsang pertumbuhan sel kulit baru sehingga masalah flek hitam di wajah bisa teratasi dengan baik. Caranya : peras lemon, gunakan kapas untuk mengoleskan pada wajah secara merata, diamkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

Hilangkan Flek Hitam Dengan Lemon dan Mentimun

Bengkuang dan Mentimun

Selain itu mentimun dan bengkuang juga sangat banyak mengandung nutrisi yang bagus untuk kecantikan kulit. Perpaduan dua bahan alami ini ampuh mengatasi masalah flek hitam di wajah. Caranya: haluskan kedua bahan ini dan oleskan ke wajah secara merata, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Air Rendaman Teh

Jangan buru-buru membuang sisa air rendaman teh. ternyata air rendaman teh selama semalam masih bisa digunakan untuk menghlangkan flek hitam,caranya air rendaman teh digunakan untuk mengoleskan pada wajah secara merata. Perawatan secara rutin akan membuat flek hitam menjauh dan wajah akan lebih mulus.

Buah Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim papain yang berkhasiat mengeksfoliasi kulit, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan menghambat sel kulit penghasil pigmen. Perawatan dengan buah pepaya secara rutin akan membuat flek hitam lengyap dan kulit jauh lebih segar. Caranya : haluskan pepaya muda/tua (boleh pilih), kemudian oleskan secara rutin pada wajah yang berflek hitam. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas hingga bersih.

Minyak Biji Bunga Matahari

Minyak biji bunga matahari kaya akan vitamin E yang menstabilkan produksi kolagen dan memudarkan flek hitam di kulit wajah. Caranya : cukup oleskan minyak biji matahari secara rutin pada kulit wajah, terutama selama waktu tidur malam. Anda juga bisa mengonsumsi multivitamin yang mengandung vitamin E untuk perawatan kulit dari dalam atau konsumsi biji bunga matahari (kwaci) disamping rasanya yang gurih kwaci juga berkhasiat menghaluskan kulit.

Selain bahan yang disebutkan diatas, masih banyak bahan alami lainnya yang mudah didapatkan di sekitar Anda, diantaranya : tomat, kentang, lidah buaya, bawang merah dan lain sebagainya. Menggunaan cara alami tidak hanya mudah, murah, tapi juga tanpa efek samping yang berbahaya. Namun ingat, cara alami tidak memberikan hasil instan loh, karena itu Anda harus sabar dan telaten melakukannya. [Yuni – WartaSolo.com]