WartaSolo.com – Sudah ada beberapa instansi yang sudah menyelenggarakan Tes Kompetensi Dasar (TKD) dengan menggunakan sistem CAT. Dalam tes TKD yang sudah berlangsung, didapatkan hasil tertinggi 400. Hasil tersebut berdasarkan nilai tertinggi di hari pertama dan hari kedua ujian CAT CPNS 2014. Namun belum diketahu berapa hasil maksimal yang dapat diraih oleh peserta ujian.

Dan misalkan soal Tes TKD yang diujikan berjumalh 50 soal, maka jika masing – masing soal mendapatkan nilai 10. Maka hasil maksimal yang dapat didapat peserta adalah 500. Sehingga jika hasil tertinggi kini berhenti di angka 400, berarti hanya 40 soal saja yang ebrhasil dikerjakan peserta.


BKD Yogyakarta telah merilis hasil seleksi CPNS dengan menggunakan CAT, dimana hasilnya telah diunggah ke laman resmi provinsi yogyakarta di http://bkd.jogjaprov.go.id.

Nilai tertinggi hasil Tes CAT CPNS 2014 tersebut merupakan hasil sementara saja. Karena belum semua instansi menyelenggarakan ujian TKD. Sehingga hasil dapat akan terus berubah. Sepreti yang kita ketahui yang lolos Tes Kompetensi Dasar (TKD) adalah yang meraih posisi tertinggi atau berdasarkan passing grade.

Setidaknya para peserta yang belum menjalani ujia tes CAT dapat mendapatkan gambaran seperti apa nanti tes CAT CPNS 2014. Sehingga peserta dapat lebih mempersiapkan diri sebaik mungkin, karena tentunya pesaingnya banyak, sehingga kita harus berusaha untuk menjadi yang terbaik.