WartaSolo.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI yang ke-69, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ikul lomba balap karung di diadakan untuk meramaikan hari kemerdekaan RI di taman Waduk Pluit (Minggu, 17/8/2014). Namun sayangnya, presiden terpilih tersebut kalah dalam lomba itu.

Dengan mengenakan kemeja putih berlengan panjang Jokowi menempati jalur nomor 3. Dengan berbekal sebuah karung, Jokowi bersiap-siap di pangkal lintasan untuk adu cepat dengan para peserta yang terlihat gemuk semua selain dirinya.


“Satu, dua, tiga, mulai” teriak pembawa acara.


10 orang peserta lomba balap karung termasuk Jokowi mulai melompat-lompat. Di sini Jokowi terlihat mengalami kesulitan melompat dengan karungnya bahkan hingga nyaris terjatuh, untungnya dia berhasil menyeimbangkan tubuh kurusnya.

Alhasil, karena mengalami kesulitan dalam melompat, Jokowi kalah dalam lomba balap karung tersebut dan menempati urutan terakhir. “Aduh, kalah” ujar Jokowi lalu diikuti dengan tawa lepas.

Meski demikian Jokowi nyaris sampai ke garis akhir dan disambut oleh sorak ramai masyarakat yang menonton, seolah Jokowi menjadi pemenang. Bagimana dengan anda? peringatan HUT RI kemarin mengikuti lomba apa saja?