Hasil Arsenal vs Reading EFL Cup. Arsenal bermain dengan menurunkan pemain lapis keduanya, Namun The Gunners masih terlalu kuat bagi Reading. Brace Alex Oxlade-Chamberlain memastikan Arsenal lolos ke babak delapan besar Capital One Cup. Jalanya pertandingan Arsenal bermain dengan mengandalkan penguasaan bola. Hasilnya The Gunners mampu memangankan pertandingan dengan sempurna, sedangkan Reading hanya mampu seseakali merebut bola dan melakukan serangan balik.

Skor Arsenal vs Reading dalam liga Capital One Cup. Alhasil kualitas Arsenal berbicara juga. Arsenal berhasil mendominasi pertandingan dan kerap menebar ancaman ke lini pertahanan Reading yang dikawal oleh Ali Al Habsi. Beberapa kali Al Habsi harus jatuh bangun menahan gempuran pemain-pemain Arsenal.


Beberapa peluang dapat diciptakan lewat anak asuh Arsange Wanget tersebut dan sukses mencetak gol lewat Alex Oxlade-Chamberlain. Mendapat bola dari lawan, Cheamberlain lalu melewati dua defender lawan, mencari ruang dan melepas tembakan yang bersarang di tiang jauh, Gol SKor 1-0 untuk Arsenal.

Sebelum turun minum babak pertama, Reading nyaris menyeimbangkan kedudukan lewat tembakan Harriott yang berbelok setelah menyentuh kaki Gabriel. Namun bola sedikit melambung di atas gawang. Babak pertama pun usai Arsenal tetap memimpin dengan unggul 1-0 atas Reading.


Jalanya babak kedua, Squad asuhan The Doctor masih mampu menjaga dominasi mereka. Tapi Reading bermain lebih terbuka dan sempat menekan Arsenal dan memaksa Martinez melakukan penyelamatan. Arsenal kemudian mampu kembali merebut kendali permainan dan mulai memberikan tekanan ke pertahanan Reading. Pada babak kedua Arsenal melakukan perubahan dengan memasukkan Olivier Giroud untuk memberikan dimensi baru dalam penyerangan Arsenal.

Beberapa menit berselang Arsenal mempu menambah keunggulan juga lewat Alex Oxlade-Chamberlain mampu mencetak gol keduanya dalam laga ini. Giroud menahan bola di kotak penalti dan kemudian mengoper bola kepada Chamberlain yang datang dari belakang. Tembakan keras Chamberlain berbelok arah setelah membentur kaki Otiba dan masuk ke gawang Reading. Gol tersebut menambah pesakitan Tim tamu sko2-0 untuk Arsenal.

Hingga laga usai tidak ada gol lagi tercipta Skor tetap 2-0 untuk kunggulan Arsenal. Dengan hasil tersebut Arsenal berhak lolos ke babak 8 besar atau ke perempat final EFL Cup.

Line Pemain Arsenal vs Reading EFL Cup:

Susunan pemain Arsenal: Martinez; Jenkinson, Holding, Gabriel, Gibbs; Elneny, Maitland-Niles; Oxlade-Chamberlain (Zelalem, 80′), Reine-Adelaide (Giroud, 66′), Iwobi; Perez (Willock, 72′).

Susunan pemain Reading: Al Habsi; Watson (Gravenberch, 68′), Moore, Blackett, Obita; McCleary, van den Berg (Quinn, 80′), Evans, Kelly; Samuel, Harriott (Kermorgant, 56′)
[muvus-wartasolo.com]