Manfaat Tanaman Pare (Momordika Charantina L) Untuk Kesehatan

Manfaat Tanaman Pare (Momordika Charantina L) Untuk Kesehatan

Manfaat Tanaman Pare (Momordika Charantina L) Untuk Kesehatan. Tanaman Pare (Momordika Charantina L) yangbanyak tumbuh di daerah tropis. Dimana tumbuhan ini tidak banyak memerlukan sinar matahari, sehingga dapat tumbuh subur di tempat-tempat yang agak terlindung. Tanaman ini tergolong tanaman semak semusim yang hidupnya menjalar atau merambat dengan julur berbentuk spiral.

Daunnya tunggal berbulu berbentuk lekuk tangan dan bertangkai sepanjangb 10 cm. Bunganya berwarna kining muda, batangnya jika masih muda berbulu agak kasar, namun setelah tua gundul dan batangnya berwarna hijau.

Baca Juga : Manfaat Tanaman Semak Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Dan inilah manfaat tanaman daun pare untuk kesehatan :

  1. Manfaat Buah Pareuntuk disentri, kencing manis, memperlancar asi, pengobatan bisul dan bronkitis.
  2. Manfaat Daun Pare – untuk penyubur daun rambut anak, penyakit kulit, penambah ASI, cacing kremi, rabun malam, demam nifas, kencing nanah.
  3. Manfaat Akar Pare – untuk mengobati disentri amoeba, ambien.

Dari ulasan diatas ternyata banyak sekali manfaat dari tanaman pahit ini. Yang mana tanaman tropis ini dengan salah satu manfaat untuk mengobati kencing manis dengan cara berikut ini ; cuci 2 buah pare yang segar dan lumatkan, tambahkan 1/2 gelas air bersih aduk dan peras. Minumlah sehari sebanyak 1 ramuan selama 2 minggu.

Begitu dengan penyakit yang lain seoerti contah diatas dapat diberikan takaran untuk membuat ramuannya. Semoga dengan manfat si pahit ini dapat memberikan manfaat yang luar bias buat anda yang sedang terkena pemyakit atau tidak. Simak Juga : Manfaat Tanaman Hias sirih Merah Yang Menakjubkan. [YuQe-WartaSolo.com]

Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.