Cara Mengobati Gigi Berlubang Dengan Ramuan Herbal

Cara Mengobati Gigi Berlubang Dengan Ramuan Herbal

Cara Mengobati Gigi Berlubang Dengan Ramuan Herbal. Lirik lagu “lebih baik sakit hati dari pada sakit gigi ini…..”memang benar adanya. Bagi yang mengalami sakit gigi merupakan hal yang sangat menakutkan dan menjadi momok. Karena rasking sakitnya sakit gigi digambarkan melebihi dari sakit hati.

Banyak faktor yang menyebabkan sakit gigi, misalnya gusi bernanah, infeksi bakteri, gigi retak, kerusakan gigi yang menyebabkan lubang dan masih banyak lagi penyebabnya. Namun bila anda rajin menjaga kebersihan mulut sejak usia dini pasti penyakit gigi akan menjauh dari anda.


Kali ini tim wartasolo.com akan membahas mengenai cara mengobati gigi berlubang dengan ramuan herbal. Karena semakin banyaknya penderita sakit gigi dengan masalah utama karena adanya lubang pada gigi. Lubang pada gigi terbentuk karena adanya sisa makanan yang menumpuk pada gigi dan jarang untuk dibersihkan. Lama kelamaan bakteri yang menguraikan sisa makanan membuat gigi menjadi berlubang.

Cara Mengobati Gigi Berlubang

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Gejala awal sakit gigi yang biasanya dikeluhkan antara lain seperti nyeri di sekitar gigi dan rahang, pembengkakan, sakit kepala, bahkan sampai demam. Tingkat keparahan nyeri sendiri cukup bervariasi, mulai dari ringan sampai berat. Dan menurut kemunculannya, nyeri bisa timbul dan hilang secara terus-menerus (konstan) atau berulang-ulang.

Ada banyak sekali obat yang bisa anda gunakan untuk mengobati gigi berlubang. Namun obat tradisional atau obat dri bahan alam dipilih untuk menghindari efek samping bagi tubuh. Berikut cara mengobati gigi berlubang dengan ramuan herbal

Air Garam

Memang rasa garam adalah asin namun manfaat air garam sangat efektif untuk menyembuhkan sakit gigi.Anda bisa menggunakan larutan garam untuk membunuh kuman/ bakteri penyebab sakit gigi karena garam mengandung yodium.

Bawang putih

Bumbu dapur yang satu ini memiliki sifat antiseptik cukup tinggi. Sifatnya antiseptik pada bawang yang bisa membantu membunuh segala jenis kuman penyebab radang area gigi kamu. Bawang putih sudah dipercaya sejak dulu sebagai obat sakit gigi tradisional. So, kamu tak perlu meragukan khasiat dari bawang putih untuk penyembuhan penyakit gigi.

Belimbing wuluh

Buah dengan rasa yang sangat asam ini ternyata mempunyai khasiat untuk menyembuhkan penyakit gigi. Memang belimbing wuluh rasanya sangat tak enak, tetapi justru ia mengandung antibakterial yang bisa membantu mengusir bakteri penyebab sakit gigi.

Jeruk nipis

Jeruk nipis mengandung senyawa antibiotik alami yang dapat meredakan sakit gigi berlubang akibat bakteri jadi sangat efektif bila jeruk nipis dijadikan sebagai ramuan tradisional penyembuh gigi berlubang.

Cengkeh

Cengkeh banyak diekstrak dalam bentuk minyak. Nah minyak cengkeh inilah yang bisa kamu gunakan untuk mengobati sakit gigi berlubang. Rasa nyeri akibat sakit gigi akan berkurang, karena cengkeh memiliki senyawa anti-inflamasi tinggi yang bisa meminimalisir peradangan gigi.

Lada/merica

Lada atau merica sangatlah baik untuk membantu menenangkan gigi sensitif. Ia mengandung senyawa anti peradangan yang cukup tinggi, sehingga bisa membantu meredakan nyeri sakit gigi berlubang secara alami. Sebaiknya gunakan lada secara rutin setiap hari minimal satu kali agar hasilnya lebih maksimal.

Demikian cara mengobati gigi berlubang dengan ramuan herbal, sebenarnya masihbanyak jenis ramuan herbal lain yang mempunyai manfaat menyembuhkan gigi berlubang. Mungkin akan kita ulas ada artkel yang akan datang. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...