Kapan Jatuh Malam Nisfu Syaban 2018? Catat Ya Sobat Tanggalnya

Kapan Jatuh Malam Nisfu Syaban 2018? Catat Ya Sobat Tanggalnya

Kapan Jatuh Malam Nisfu Syaban 2018? Catat Ya Sobat Tanggalnya. Malam nisfu Syaban sangat terkenal di Indonesia. Bahkan ada yang menyebut malam seribu doa. Banyak doa di lantunkan pada malam itu. Kapan jatuh malam nisfu Syaban 2018? Sudah tahukah Anda? Coba cek keterangan singkat berikut ini. Cek Juga: Ucapan Minta Maaf Terbaru Malam Nisfu Syaban Saat Ini.

Sebelumnya bulan Rajab masih menyimpan hikmah dan keutamaannya tersediri. Diikuti Syaban atau orang jawa bilang bulan Ruah yang juga memiliki keistimewaan termasuk yang di dalamnya ada malam nisfu syaban. Malam itu berada tepat di pertengahan bulan syaban atau tanggal 15 Syakban. Sebelum menuju Ramadhan 1439 H alangkah nikmatnya kita sejenak bersama Sya’ban kali ini dengan kesyukuran, ibadah, dan persiapan menuju bulan ramadhan.


Kapan Jatuh Malam Nisfu Syaban 2018?

Hal tersebut di atas setidaknya memberikan kepastian waktu termasuk malam nisfu syaban bila di tarik ke sini. Malam nisfu Syaban tahun 2018/ 1439H ini jatuh pada hari Senin (30 April 2018) malam Selasa (1 Mei 2018). Setiap 15 Syaban diperingati malam nisfu sya’ban dengan segala yang ada di dalamnya. Amalan mutlak seperti doa, solat malam, dan dzikir mewarnai malam tersebut. Tak heran bila di beberapa media sosial sering beredar semacam dp bbm, wa gif, animasi bergerak dalam memperingatinya.

Peringatan Malam Nisfu Syaban

Di tengah semarak dan semangat di pertengahan bulan Sya’ban dalam menyambut malam nisfu syaban memiliki arti khusus. Biasanya 15 Syaban 1439 H di dunia maya (internet) diperingati dengan berbagai macam gambar, kata-kata, dan ucapan seperti dp untuk BBM, WA, line, facebook, telegram, pinterest serta instagram membuat aktivitas sosial media Anda tambah semarak menyambut malam nisfu syaban.

Gambar dp bbm memuat kata-kata ucapan malam nisfu syaban dan juga kata-kata bijak dalam memperingati hari yang sering dilupakan. (Baca Juga: DP BBM Malam Nisfu Syaban Terbaru 2018).

INFORMASI TERKAIT BULAN SYABAN 1439 H – 2018:

Perbedaan malam nisfu syaban diantara kalangan masyarakat menambah nilai toleransi yang nyata. Ada yang dengannya menjalankan solat malam, doa, dan ada yang hanya menganggap amalam tersebut sebagai malam biasa saja sebagaimana malam-malam lain dalam keutamaan selama bulan Syaban.

Spesial Kata-kata Malam Nisfu Syaban Penggugah Jiwa Penuh Makna Terbaru

Informasi kapan jatuh malam Nisfu Syaban kali ini sebagai pengingat begitu dekatnya bulan Ramadhan yang kita nantikan akan datang. Walapun memang dalam hal lain keistimewaan bulan syaban dari beberapa hadist menandakan adanya contoh Nabi dengan memperbanyak puasa di dalamnya. BACA JUGA: Materi Ceramah Singkat Ramadhan 2018 Terbaru Lengkap Selama 1 Bulan Penuh. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: Islam
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...