Benarkah Pelantikan Kadus Jetis Suruhkalang, Ditunda Karena Status Facebook?



Pelantikan Kadus Jetis Suruhkalang, Ditunda Karena Status Facebook.

Benarkah Pelantikan Kadus Jetis Suruhkalang, Ditunda Karena Status Facebook?. Pemerintah Desa Suruhkalang. Melakukan perekrutan pegawai untuk menduduki jabatan Kadus yang membawahi Dusun Jetis. Suruhkalang. Namun lagi-lagi perekrutan pegawai dengan jabatan kadus yang mana tes pelaksanaan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2017 bertempat digedung balai desa Suruhkalang menuai protes dari peserta.

Salah satu peserta menyayangkan bahwa adanya indikasi yang kurang transparan kepada semua peserta seperti yang tertuang dalam laman facebook Info Warga Karanganyar tersebut. Dirinya mengunggah beberapa status dilaman tersebut dan mendapatkan tanggapan dari masyarakat baik yang pro maupun yang kontra.

Melalui wawancara tim wartasolo.com kepada Kades Suruhkalang, Eko Budi Prasetyo beliau mengungkapkan semua tes sudah berjalan seperti yang tertulis dalam tata tertib, namun hanya saja saya mempunyai keinginan untuk mendengarkan pidato singkat yang dilakukan oleh 3 peserta dengan nilai tertinggi. Pidato tersebut atas dasar keinginan saya. Biar gimanapun pasti yang namanya bayan akan melakukan pidato didepan umum.

Pelantikan Kadus Jetis Suruhkalang

Dikarenakan adanya perbincangan hangat melalui grub facebook tersebut untuk pelantikan kadus terpilih yang semula dijadwalkan tanggal 28 Agustus 2017 ditunda menjadi hari Rabu, 30 Agustus 2017.

Simak Juga Berita Terkait Kadus Jetis Suruhkalang:

Bupati Karanganyar melakukan pengkajian ulang ulang hasil tes penerimaan kadus Jetis, Suruhkalang. Pada tanggal 28 Agustus 2017 tampak berdatangan pula Bagian Hukum Setda Karanganyar, Bagian Pemerintahan Setda Karanganyar, Kecamatan Jaten, Inspektorat, dan aparat keamanan. Serta mendapat pantauan langsung dari kejaksaan tentang adanya desas desus yang beredar di facebook laman Info Warga Karanganyar (IWK) tersebut.

Simak Juga:

Namun masih saja salah satu peserta mengunggah status yang dinilai meresahkan warga terutama warga Suruhkalang tersebut. Warga menyayangkan ulah salah satu peserta tersebut bahkan pada hari Rabu, 30 Agustus 2017 pada saat pelantikan kadus Suruhkalang terpilih tampak terpampang poster ditugu masuk dusun Jetis. Berikut beberapa postingan warga yang berhasil diabadikan oleh tim wartasolo.com.

Pelantikan Kadus Jetis Suruhkalang, Ditunda Karena Status Facebook

Pelantikan Kadus Jetis Suruhkalang, Ditunda Karena Status Facebook.,

Pelantikan Kadus Jetis Suruhkalang, Ditunda Karena Status Facebook.

 

Andi Kristanto selaku Kadus Jetis terpilih memilih bungkam soal desas desus yang hangat diperbincangkan dimedsos tersebut. Dirinya menyerahkan semuanya kepada pihak yang berwajib, bila memang adanya status yang meresahkan warga atau pelecahan nama baik biar pihak yang berwajib turun tangan, toh semua masyarakat terutama warga Suruhkalang sudah membaca isi postingan tersebut saat dimintai keterangan setelah prosesi pelantikan kadus. Disisi lain menurut warga Jetis yang tidak mau disebutkan namanya aksi penulisan dilaman facebook tersebut sangat meresahkan warga. Dirinya berharap agar pelaku ditindak secara hukum. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]