WartaSolo.comBuah Ini Berbahaya Jika Dikonsumsi Berlebihan. Buah sejatinya adalah jenis makanan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh manusia. Faktanya, kebanyakan orang menggemari buah yang manis karena lezat di mulut.

Walaupun mengandung serat serta vitamin yang diperlukan tubuh buah manis dengan kandungan gula alami tak perlu banyak-banyak dikonsumsi tubuh. Bahkan jika dikonsumsi secara berlebihan, nyatanya beberapa buah justru membahayakan kesehatan manusia.


Berikut ini adalah daftar empat buah dengan gula alami tinggi yang berbahaya jika dikonsumsi secara berlebihan, seperti dilansir dari laman Liputan6 dan Women’s Health, Jumat (3/10/2014).

1. Lychee

Dalam satu cangkir buah berdaging puitih ini terdapat 29 gram gula. Tingginya kandungan gula dalam lychee sehingga Anda disarankan untuk tak mengonsumsinya banyak-banyak.

2. Mangga

Mangga harum manis, madu, dan aneka mangga dengan rasa manis lain mengandung gula alami yang tinggi. Setiap cangkir mangga mengandung 23 gram gula. Selain tinggi gula, buah tropis yang satu ini tinggi Vitamin A yang baik untuk kesehatan mata.

3. Ceri

Buah yang sering ada di aneka kue ini memiliki 10 gram gula alami dalam satu cangkir ceri. Meski sulit mendapatkan buah ini di Indonesia namun dapat membantu Anda mudah tidur.

4. Anggur

Baik anggur merah dan hijau memiliki kandungan gula sekitar 15 gram per satu cangkir. Anggur dikenal kaya antioksidan dan kaya serat.

Demikianlah informasi kesehatan mengenai buah yang berbahaya jika dimakan secara berlebihan. Semoga bermanfaat bagi Anda para pengunjung setia situs wartasolo.com.