Daftar Makanan Paling Berbahaya di Dunia, Blimbing Hingga Kodok

Daftar Makanan Paling Berbahaya di Dunia, Blimbing Hingga Kodok

Daftar Makanan Paling Berbahaya di Dunia, Blimbing Hingga Kodok. Siapapun orang dipastikan suka makan. Tidak ada orang yang tidak suka makan. Selain merupakan kebutuhan dasar biologi manusia, makan juga dikategorikan aktivitas paling menyenangkan dari rangkaian hidup manusia. Bila makan yang seharusnya bisa menyehatkan tetapi malah berujung pada penyakit ini yang harus diwaspadai.


Kesadaran akan pilihan makanan yang aman dan tidak aman, bahaya dan tidak bahaya, atau juga efek samping yang membersamai setiap makanan harus menjadi perhatian mendasar setiap sebelum menyantap makanan. pasalnya begitu telinga mendengar dan mata melihat promosi gencar-gencaran sebuah industri makanan kadang orang tak ambil pusing langsung memburu kuliner terbaru yang membuat penasaran. Ini kelemahan manusia bila nafsu selalu mengalahkan akal.

Seperti di kutip dari situs curiousmob.com yang ditulis pada hari Kamis (23/06/2016), setidaknya ada 4 makanan paling berbahaya bila dikonsumsi bagi tubuh manusia. Berikut ulasan singkatnya:

1. Elderberry

Elderberry Makanan Berbahaya di Dunia

Elderbeery masuk dlam kategori buah yang lezat tapi hanya aman dikonsumsi ketika sudah matang, atau dimasak dengan benar. Mengapa harus dimasak? Sebab daun dan batang mengandung jejak glikosida sianida dalam jumlah yang cukup besar. Glikosida sianida dalam Elderberry ini dapat menyebabkan penumpukan racun sianida dalam tubuh dan membuat Anda sangat sakit. Terlebih memakan buah ini secara mentah dapat menyebabkan diare berat dan kejang.

2. Kerang Dara

Kerang Dara Makanan Berbahaya di Dunia

Umumnya kerang dara yang muncul di perairan Cina, jauh lebih berbahaya daripada kerang dari negara lain. Hal ini disebabkan karena kerang tersebut tinggal di dalam lingkungan oksigen yang rendah serta menelan banyak bakteri dan virus. Bila Anda mengonsumsi ini kemungkinan hepatitis A, hepatitis E, disentri dan tifus akan menyerang tubuh.

3. Belimbing

Belimbing Makanan Paling Berbahaya di Dunia

Buah bergerigi lima yang cantik cantik dan kaya akan vitamin C, tetapi kandungan di dalamnya tidak benar-benar aman untuk dimakan bagi orang-orang dengan ginjal yang buruk atau lemah. Justru membuat kronis jika mengonsumsi 100 mililiter jus belimbing. Sebab belimbing yang mengandung neurotoksin akan merusak sistem saraf otak dan saraf lainnya.

4. Daging kodok (swike)

Bahaya Daging Kodok

Pada kenyataannya secara umum daging kodok dikonsumsi oleh seluruh warga di Namibia. Di sana daging kodok merupakan hidangan gurih nan populer. Hanya, saat Anda mencoba menyantap daging kodok ini dengan kematangan yang tak tepat akan menyebarkan racun yang dapat menyebabkan gagal ginjal.

Jadilah kita akan semakin berhati-hati setelah membaca ulasan singkat di atas. Makanan berbahaya bagi tubuh layaknya racun yang mengancam jiwa manusia. Itulah sikap yang selalu seimbang antara akal sehat dan nafsu manusia sehingga melahirkan istilah gairah pola hidup sehat. [M. Anis – WartaSolo.com]


Kategori: Kesehatan
Tagged as: kodok makanan, dan lainnya.
Loading...
WartaSolo.com - Berita dan Informasi Terkini Juni 2018. Ikuti perkembangan terbaru jadwal motogp 2018, nama pembalap motogp 2018, klasemen motogp 2018, jadwal f1 2018, serta update klasemen f1 2018, dan jadwal superbike 2018, klasemen superbike 2018.