Wartasolo.com – Asus Zenfone 5 adalah satu dari trio smartphone Zenfone yang sukses di pasar. Namun vendor asal Taiwan ini tampaknya kewalahan dalam menangani tingginya minat konsumen terhadap jajaran Zenfone andalannya. Seri Zenfone 5 akhir-akhir ini diketahui harganya mulai merangkak naik.

Saat ini harga smartphone Asus Zenfone 5 terbaru Agustus 2014 di Indonesia adalah Rp 2.499.000. Sayangnya hingga sekarang Asus Zenfone 5 masih sulit ditemui di pasar tanah air dan hal ini membuat harganya tak stabil. Bahkan ada yang menjual Asus Zenfone 5 dengan harga mencapai Rp 2.750.000.


Ponsel cerdas Asus Zenfone 5 mengusung bentang layar sentuh 5 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel yang disuntikkan teknologi IPS dan TrueVivid yang mampu menghasilkan gambar yang cemerlang. Smartphone Zenfone 5 ini disokong baterai berkapasitas 2110mAh.

Performa Zenfone 5 cukup tinggi karena ditenagai oleh prosesor Intel Atom Z2580 dual-core berkecepatan 1,6GHz yang dikawinkan dengan memori RAM sebesar 1GB, tak heran smartphone ini mampu melahap aplikasi berat dan multitasking.

Sektor kamera, pabrikan Taiwan ini membekali Zenfone 5 dengan kamera utama berkekuatan 8 megapiksel yang disematkan fitur f/2.0, autofokus, dan LED flash, serta didukung teknologi canggih PixelMaster. Adapun kamera depan pada Zenfone 5 dengan resolusi 2 megapiksel.

Pengguna juga dimanjakan oleh audio SonicMaster yang disematkan pada speakernya untuk memanjakan telinga pengguna. Asus Zenfone 5 ini dibekali ruang simpan internal sebesar 8GB yang dapat diperluas hingga 64GB melalui slot microSD.

Asus Zenfone 5 ini ditopang oleh pengolah grafis dari PowerVR SGX544MP2 yang mampu melahap game-game berat tanpa masalah. Asus Zenfone 5 dilengkapi ZenUI dan menggunakan sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dijanjikan update ke Android 4.4 KitKat.