UPDATE HARGA OPPO F3 TERBARU JUNI 2017, Spesifikasi Kelebihan dan Kekurangan. Berapa harga Oppo F3 bulan ini serta dijual dengan harga berapa Oppo F3 bekasnya dan bagaimana spesifikasi Oppo F3, apa saja kelebihan dan kekurangan hp Oppo F3? Harga pasaran Oppo F3 sekarang ini di Tabloid Pulsa mencapai berapa?

Kali ini kami tim redaksi WartaSolo akan menghadirkan spesfikasi dan harga hp oppo f3 hari ini yang banyak diburu, apalagi bagi anda yang hendak membeli smartphone oppo terbaru 2017 ini. Sebelumnya kami juga telah menyampaikan harga terbaru oppo a37 dan juga harga vivo y55 sekarang ini yang tak kalah canggihnya.


SPESIFIKASI OPPO F3. Ponsel cerdas ini dirilis pada bulan Mei 2017 dengan disenjatai beberapa spesifikasi unggulan yang harus diketahui sebagai salah satu pecinta smartphone. Hp Oppo F3 ini memiliki ukuran layar lebar 5,5 inchi telah ditunjang resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kerapatan layar 401 pixels per inchi untuk tampilan gambar yang disuguhkan. Selain itu perangkat ini juga telah mengadopsi tipe layar IPS LCD capacitive touchscreen dengan kepadatan 16 juta kedalaman warna.

BACA JUGA: HARGA SAMSUNG GALAXY J5 PRIME DAN JUGA HARGA SAMSUNG J2 PRIME TERBARU BULAN INI

Bahkan layar Oppo F3 ini juga sudah mendukung multitouch responsif serta telah diperkuat oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5 dengan kaca 2.5D Curved Glass Screen. Sedangkan untuk bodi-nya, smartphone pabrikkan Dongguan ini telah dibungkus dengan material metal dengan bobot mencapai 153 gram. Sedangkan untuk ukuran Oppo F3 itu sendiri mencapai 153.3 x 75.2 mm dan memiliki ketebalan 7.3 mm.

Smartphone oppo f3 ini sudah berjalan dengan sistem operasi Android OS v6.0 (Marshmallow) yang dibaluti dengan antar muka ColorOS 3.0 serta telah dibekali oleh dukungan sensor fingerprint (sidik jari) yang terpasang di depan untuk kemudahan dalam lockscreen layar.

Selanjutnya bagian dapur pacu oppo f3 ditopang dengan jenis chipset MediaTek MT6750T yang digawangi oleh processor Octa-core berkecepatan 1.5 GHz dan diperkuat dengan RAM 4 GB. Sedangngkan untuk ruang penyimpanan Internal oppo f3 mencapai 64GB yang dapat diperluas hingga 256 GB lewat slot microSD. Sementara untuk kualitas grafis yang disematkan pada oppo f3 ini sendiri menggunakan jenis GPU Mali-T860MP2.

Kemudian bagian kamera oppo f3 itu sendiri telah dibenami kamera utama beresolusi 13 MP yang dilengkapi dengan fitur phase detection autofocus, LED flash. Sedangkan untuk kamera sekunder-nya telah disematkan dual kamera dengan resolusi 16 MP dan 8 MP yang sangat menguntungkan bagi anda pecinta selfie dan video call.

Ponsel pintar besutan oppo ini juga mendukung dual sim dengan tipe hybrid nano sim yang memiliki jaringan seluler 2G GSM dan 3G HSDPA yang dipercepat dengan jaringan 4G LTE yang akan membantu anda untuk menikmasti berselancar di internet, serta ditenagai dengan kapsitas baterai 3200 mAh bertipe Non-removable Li-Ion.

HARGA OPPO F3 TERBARU

Dan berikut adalah harga terbaru Oppo F3 bulan ini di Indonesia sebagaimana yang kami kutip dari laman Tabloid Pulsa (06/06/2017), harga baru oppo f3 dibanderol Rp 4,399,000 dengan pilihan warna Gold, Rose Gold. Sedangkan untuk harga second oppo f3 belum tersedia informasinya saat ini.


Kelebihan dan Kekurangan Oppo F3

Kelebihan Oppo F3

  • Tampilan sangat mewah dan menawan bekat pancaran desain bodi full metal.
  • Layar lebar 5.5 inchi dengan resolusi 1080 x 1920 pixels yang sangat sempurna untuk menonton video.
  • Layar telah mengusung teknologi 2.5D Curved Glass (Lengkung dikedua sisi).
  • Telah dilengkapi pelindung layar Corning Gorilla Glass 5 yang berfungsi untuk melindungi layar dari benturan atau goresan.
  • Telah mengunakan teknologi layar IPS LCD yang terkenal memiliki akurasi warna sangat jernih.
  • Dual SIM yang keduanya sudah mendukung jaringan 4G LTE yang merupakan jaringan tercepat dan terkuat saat ini.
  • Berjalan pada sistem operasi Android versi terbaru, yakni Android v6.0 Marsmallow yang memiliki banyak pilihan aplikasi dan fitur menarik.
  • Kinerja cepat dengan ditenagai prosesor Mediatek MT6750T dengan CPU Octa Core 1.5 GHz.
  • Memiliki RAM 4 GB yang sangat lancar ketika digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan (multitasking).
  • Penyimpanan internal 64 GB yang masing dapat diperluas mengunakan microSD mencapai 256 GB yang sangat mendukung untuk menyimpan banyak aplikasi dan game.
  • Kamera belakang 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus dan LED Flash yang mampu menangkap momen indah dengan sempurna.
  • Dual kamera depan 16 MP + 8 MP lengkap dengan fitur screen flash yang sangat sempurna ketika digunakan untuk selfie.
  • Telah dilengkapi sensor pemindai sidik jari tercepat dan terakurat saat ini, yakni Fingerprint senso yang mampu menjaga privasi dalam ponsel secara optimal.
  • Telah dilengkapi sensor Gyroscope yang artinya ponsel pintar ini dapat digunakan untuk menikmati game atau video Virtual Reality ( VR ).
  • Baterai besar 3200 mAh yang sangat awet meskipun digunakan untuk main game dalam waktu lama.

Kekurangan Oppo F3

  • Tidak memiliki sertifikasi IP68 ( tahan air dan debu ), jadi tidak dapat digunakan untuk selfie dalam air.
  • Baterai tidak dilengkapi teknologi Fast Charging yang membuat pengisian daya baterai membutuhkan waktu cukup lama.

SIMAK JUGA:

Demikianlah info terkini harga oppo f3 hari ini, minggu ini, bulan ini yang meliputi harga new oppo f3 dan harga seken oppo f3 lengkap dengan spesifikasi lengkap oppo f3 serta kelebihan dan kekurangan oppo f3. Semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mencari review oppo f3 maupun referensi harga hp oppo f3 terbaru. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]