Manfaat Jus Jeruk Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Share:

Manfaat Jus Jeruk Untuk Kesehatan dan Kecantikan. Manfaat buah jeruk sudah dipercaya sejak dahulu sangat penting untuk kesehatan tubuh manusia, buah yang kaya vitamin C ini dapat membuat tubuh lebih sehat. Jeruk adalah salah satu jenis buah-buahan yang  dapat dengan mudah kita temui di pasar-pasar tradisional hingga swalayan, karena harganya yang ekonomis dan banyak nutrisi.

manfaat jeruk

Selain dikonsumsi langsung, buah jeruk juga sangat banyak diolah menjadi berbagai produk-produk. Hal Ini karena buah jeruk merupakan tanaman yang banyak dibudidayakan, sehingga mudah untuk mendapatkannya. Jeruk juga menjadi buah yang banyak dikonsumsi ada berbagai variasi buah jeruk seperti jeruk nipis, jeruk lemon, jeruk purut, jeruk bali.

Kandungan gizi yang terdapat dalam buah jeruk sangat banyak. Jeruk memiliki kandungan gizi sempurna sebagai buah yang memiliki nutrisi paling sehat dalam tubuh.

Kandungan Gizi

Jeruk memiliki berbagai kandungan gizi yang sangat tinggi, tidak hanya vitamin C dalam 180 gr buah jeruk, juga terdapat nutrisi lainnya seperti

  • Protein,
  • kalori,
  • serat yang sangat tinggi.

Selain  mengandung nutrisi yang paling baik untuk tubuh yang sangat populer seperti Vitamin C. Jeruk juga mengandung sejuta gizi dan mineral yang penting untuk perkembangan gizi anak dan dewasa.

Berikut data lengkap kandungan gizi dalam sebuah jeruk.

  • Kandungan Gizi Lengkap Jeruk
  • Protein dan Vitamin
  • Karbohidrat dan Lemak
  • Mineral

Setelah mengetahui berbagai kandungan gizi jeruk yang sangat mempuni bagi kesehatan, tentu setiap nutrisi memiliki manfaat bagi kesehatan. Manfaat buah jeruk bagi kesehatan akan kita bahas satu persatu.

Manfaat Buah Jeruk Bagi Kesehatan

Manfaat buah jeruk bagi kesehatan setidaknya ada beberapa jenis yang penting seperti untuk penyakit stroke. Tidak hanya buahnya yang segar namunbuah  jeruk juga menyimpan manfaat buah-buahan yang wajib untuk dikonsumsi, berikut ini beberapa manfaat jeruk yang tidak terduga

Manfaat Jeruk Bagi Kecantikan

Jeruk memiliki khasiat dalam membantu perawatan kecantikan kulit dan rambut, berikut ini beberapa diantaranya :

Kontraindikasi Konsumsi Buah Jeruk

Jenis obat yang paling sering diresepkan untuk penyakit jantung, dapat menyebabkan kadar kalium meningkat dalam darah. Makanan tinggi kalium seperti jeruk dan pisang harus dikonsumsi dalam jumlah sedang saat mengambil obat beta-blocker. Mengkonsumsi terlalu banyak kalium dapat berbahaya bagi orang yang ginjalnya tidak berfungsi dengan baik. Bila ginjal tidak mampu mengeluarkan kelebihan kalium dari darah, bisa berakibat fatal.

Maag : Mereka yang gastro esophageal reflux disease-(GERD) mungkin mengalami peningkatan gejala seperti sakit maag ketika mengkonsumsi makanan yang sangat asam seperti buah jeruk, namun reaksinya bisa bervariasi bagi setiap individu.

Fakta Mengenai Buah Jeruk

  • Jeruk adalah salah satu tanaman buah terbesar di dunia
  • Brasil penghasil jeruk terbesar di dunia
  • Rasa jeruk adalah favorit ketiga di dunia setelah cokelat dan vanila.

Namun hal yang terpenting dari semua ini merupakan pola makan secara keseluruhan yang dalam pencegahan penyakit dan mencapai kesehatan yang baik. Lebih baik mengkonsumsi makanan dengan beragam daripada berkonsentrasi pada hanya satu jenis makanan. Nikmatilah manfaat buah jeruk sebaik mungkin, salam sehat. Baca Juga: Manfaat Buah Alpukat. [YuQe – WartaSolo.com]


Share:

Berita Lainnya