WartaSolo.com – Smartphone lengkung LG G Flex telah berhasil meraih penghargaan iF Design Award 2014. Smartphone yang mengusung desain unik besutan LG ini meraih Gold Award. Ini tentu prestasi yang membanggakan bagi pabrikan asal Korea Selatan.

LG G Flex adalah smartphone yang mengusung desain melengkung yang hadir hampir bersamaan dengan Samsung Galaxy Round yang juga berdesain melengkung. Saat ini LG G Flex telah dipasarkan di beberapa negara, termasuk Indonesia dengan harga yang cukup tinggi, yakni Rp 10 juta.


Salah satu keunggulan LG G Flex ini ada pada sektor layar. Smartphone ini adalah produk pertama LG yang menggunakan teknologi layar lengkung fleksibel OLED (Organic Light Emiting Diode) yang membuatnya dapat melengkung tanpa mengalami kerusakan atau distorsi gamber. Resolusi layarnya juga cukup tinggi, yakni mencapai 1280 x 720 piksel.

Kinerja smartphone lengkung LG G Flex ini cukup tinggi berkat tenaga dari prosesor quad-core berkecepatan 2,3GHz dari Qualcomm Snapdragon 800 yang dikawinkan dengan memori RAM berkapasitas 2GB. Kemampuan LG G Flex dalam memainkan game 3 dimensi juga tak perlu diragukan lagi karena mengandalkan pengolah grafis dari Adreno 330.

LG G Flex dibekali dengan ruang simpan berkapasitas 32GB yang dapat ditambah berkat ketersediaan slot microSD. Smartphone ini dibekali kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang disematkan pelbagai fitur unggulan, sebut saja autofokus, LED flash, dan OIS (Optical Image Stabilization).

“G Flex dipuji oleh juri iF untuk menerapkan pendekatan baru untuk antarmuka smartphone dengan menempatkan kontrol di bagian belakang dan mengadopsi layar melengkung, sehingga menambah pengalaman smartphone dari segi ergonomi dan kualitas,” keterangan resmi dari LG, seperti yang dikutip dari GSM Arena pada Senin (03/03/2014).