Hasil Liga Inggris: Burnley vs Liverpool Skor Akhir 1-2, Gol Injury Time The Reds Kalahkan Tuan Rumah. Live Score Burnley vs Liverpool tadi malam berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor tipis dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley pada Senin (1/1/2018).

Liverpool sukses menaklukkan tuan rumah Burnley dicetak oleh Sadio Mane dan Ragnar Klavan, sementara gol Burnley tercipta berkat sundulan kepala Johan Berg Gudmundsson. Dalam trend positif ini, Liverpool mampu meraih sembilan kemenangan dan empat imbang. Tim terakhir yang mampu menumbangkan The Reds adalah Tottenham Hotspur, Oktober 2017 lalu.


Jalanya pertandingan begitu seru dan menampilkan permainan yang enak ditonton, berawal dari serangan tuan rumah lebih dulu mengancam ti tamu pada menit kedelapan. Scott Arfield mengirim umpan silang cepat kepada Ashley Barnes. Mendapat bola, pemain bernomor punggung 10 itu menusuk ke kotak penalti, sayang seribu sayang ia tidak mampu menjaga keseimbangan sebelum melepaskan tendangan. Bola melambung kelewat tinggi dan hanya menghasilkan tendangan gawang.

Wajib Baca: Hasil Pertandingan Everton Vs Manchester United : Skor Akhir 2-0, Rooney Merana

Walaupun uergen Klopp tidak menurunkan Mohamed Salah dan Philippe Coutinho namun The Reds mampu tampil konsisten dan garang. Pada menit ke-16, Liverpool yang mendapatkan peluang. Oxlade-Chamberlain mampu melepaskan tembakan jarak jauh untuk menguji kiper Nick Pope, tapi bola berhasil ditangkis oleh sang kiper.

Gol yang ditunggu pun tiba, Mane yang digadang-gadang bakal menjadi legenda Liverpool menunjukkan kualitasnya. Pemain asal Senegal ini menciptakan gol spektakuler melalui tendangan memutar pada menit ke-61. Gol Mane membuat tempo permainan berubah. Tim tuan rumah mulai kocar kacir dan memasukkan penyerang kedua dalam diri Sam Vokes.

Burnley merespons pada menit ke-77, Memanfaatkan skema sepak pojok, Phil Bardsley melepaskan umpan ilang yang ditanduk Ben Mee. Bola hanya menghasilkan tendangan gawang untuk tim lawan.

Serangan tuan rumah pun membabi buta dan membuat kiper Liverpool, Simon Mignolet bekerja keras. Alhasil tim tuan rumah berhasil menyamakan skor lewat Gudmundsson yang menjadi pahlawan tuan rumah seusai meneruskan tandukan Vokes pada menit ke-88. Dengan skor imbang ini tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Burnley.

Simak Juga:

Petaka datang pada masa injury time, berawal dari skema bola mati, Liverpool kembali unggul setelah Ragnar Klavan berhasil menjebol gawang Burnley lewat sundulan. Skor pun kembali berubah menjadi 1-2 untuk Liverpool dan bertahan hingga pertandingan usai. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]