5 Pelatih Terbaik di Eropa 2017

5 Pelatih Terbaik di Eropa 2017 Zinedine Zidane

5 Pelatih Terbaik di Eropa 2017. Kali ini kita akan membahas mengenai lima manajer yang sukses menukangi klub sepak bola tahun ini. Manajer adalah seorang juru taktik yang mengambil peran penting dalam klub sepakbola. Olahraga sepakbola seorang pelatih di mana ia melatik pemain dari berbagai negara bermain bersama dalam satu tim, manajer sangat penting bagi kesuksesan klub tersebut.

Menjadi seorang Manajer tidak hanya bertugas melatih dan memberikan taktik saja namun ini juga berperan penting untuk menjadikan nasib klub, pemain untuk bisa memastikan klub meraih trofi pada akhir musim. Tentu menjadi sangat berat dan butuh perjuangan untuk bisa memastikan semangan juang pemain dilapangan hijau.

Nah, Berikut ini lima manajer sepakbola terbaik di Eropa pada tahun 2017 yang awal mereka meniti karir hingga saat ini menjadi orang yang dikagumi dan di berikan apresiasi terbaik. Ada berbagai latar dari mantan pemain legenda sepak bola, ada yang hanya seorang pemain biasa dan bahkan hanya seorang pengamat sepak bola.

5 Pelatih Terbaik di Eropa 2017

Sekarang akan kita simak langsung kumpulan pelatih terbaik dan tersukses 2017 yang kami kutip dari Bola.net.

Josep Guardiola (Manchester City)

Pelatih berkepala plontos ini sekarang melatih tim Manchester City yang pada musim kemarin menempati posisi ketiga di Premier League musim lalu, di belakang sang juara Chelsea dan Tottenham. Mereka juga gagal di Liga Champions setelah tersingkir di babak 16 besar. Cerita yang berbeda terjadi pada musim 2017/18. City belum tersentuh kekalahan di Premier League dan sangat kejam di musim ini dengan memenangkan 17 dari 18 pertandingan di liga dan mencetak 56 gol dalam prosesnya. Di Liga Champions Pep sudah merevolusi City dan mereka punya lini serang yang paling menakutkan di Eropa.

Antonio Conte (Chelsea)

Selanjutnya ada pelatih asal itali yang mempunyai nama panggilan Conte, saat ini ia menangani kursi kepelatihan Chelsea pada musim panas 2016 setelah menjalani musim 2015/16 dengan buruk. Chelsea finis di peringkat ke-10 di Premier League dan Conte diberi tugas untuk membangkitkan kembali nasib mereka.

Baca Juga: Juara Liga Champions 2017-2018: Selain Madrid dan City

Dia merekrut N’Golo Kante, David Luiz, Marcos Alonso, dan Michy Batshuayi diangkat dan 10 bulan kemudian Chelsea menyelesaikan musim 2016/17 sebagai juara Inggris. Dengan Formasi 3-4-2-1 yang diterapkan Conte memberikan keajaiban dan membuat The Blues tampil superior di pentas domestik.

Leonardo Jardim (Monaco)

Pelatih yang jarang terdengar suaranya in ternyata mampu menarik perhatian para klub besar eropa saat ini. Siapa manajer terbaik asal Portugal tahun 2017? Jawabannya pasti bukan Jose Mourinho. Leonardo Jardim dianggap sebagai salah satu manajer paling mengesankan di sepak bola Eropa saat ini.

Monaco yang semenjak diasuhnya tampil sangat mengesankan pada musim 2016/17. Ia mampu mengantarkan tim meraih gelar Ligue 1 pertama mereka dalam 17 tahun dan menembus semifinal Liga Champions. Setelah tampil hebat di musim terakhirnya, banyak klub top Eropa yang mengincar pria asal Portugal itu dan baru berusia 42 orang, Jardim bisa meraih kesuksesan di tempat lain.

Massimiliano Allegri (Juventus)

Sudah tidak diragukan lagi dari kwalitas seorang Allegri, ia dianggap sebagai salah satu manajer paling sukses dalam sejarah sepakbola Italia. Bahkan ia pernah dinobatkan masuk tiga besar di penghargaan FIFA untuk The Best Men’s Coach.

Pria Italia ini dikenal karena kecerdasan taktiknya dan soliditas pertahanan saat ia mengembalikan Juventus menjadi tim yang disegani di Eropa saat ini. Allegri yang diberikan tanggung jawab menangani Bianconeri telah meraih gelar Scudetto keenam dan Coppa Italia ketiga secara beruntun pada 2017. Selain itu, Juventus juga mampu tampil di final Liga Champions meski kalah dari Real Madrid.

Zinedine Zidane (Real Madrid)

Pasti Anda sudah tidak asing dengan nama ini, Zinedine Zidane yang merupakan legenda Timnas Prancis dan Legenda Real Madrid ini menjadi pelatih yang disegani dan ditakuti klub yang ditanganinya. Ia sekarang menukangi Real Madrid pada Januari 2016 dan memimpin tim meraih gelar Liga Champions di tahun pertamanya sebagai manajer. Los Blancos juga menyelesaikan musim La Liga dengan menjadi runner up, satu poin di bawah Barcelona.

Musim 2016/17 berjalan lebih baik bagi Zidane. Pria asal Prancis itu membawa Real menjuarai La Liga, Liga Champions, Piala Dunia Antar Klub, Piala Super Eropa, dan Piala Super Spanyol dan menjadi manajer pertama yang mampu mempertahankan Liga Champions dan Piala Dunia Antar Klub.

Dia dinobatkan sebagai pelatih pria terbaik dalam “The Best FIFA Football Awards 2017.” Selama dua tahun di Santiago Bernabeu, Zidane telah menunjukkan kemampuan melatihnya yang luar biasa dan pantas berada di urutan nomor satu pada tahun 2017.

Simak Juga: Umur Berapakah Iniesta Akan Pensiun dari Timnas Spanyol?

Demikianlah informasi terbaru yang membahas mengenai 5 manajer terbaik 2017. Semoga bisa memberikan pengetahuan sepak bola Anda, terima kasih. [Muvus Prasetyo – WartaSolo.com]