Berita Terbaru Usai Final Liga Champions 2017, Cristiano Ronaldo Sapu Bersih Gelar Pemain Terbaik dan Sepatu Emas

Berita Terbaru Usai Final Liga Champions 2017, Cristiano Ronaldo Sapu Bersih Gelar Pemain Terbaik dan Sepatu Emas

Berita Terbaru Usai Final Liga Champions 2017, Cristiano Ronaldo Sapu Bersih Gelar Pemain Terbaik dan Sepatu Emas. Update berita terkini usai Final Liga Champions dini hari tadi, menyisakan kenangan manis untuk Cristiano Ronaldo. Lantaran dipilih UEFA sebagai Pemain terbaik final Liga Champions 2017. Pria Portugal itu menyabet penghargaan tersebut setelah membawa Real Madrid menjadi juara dengan mengalahkan Juventus dengan skor akhir 4-1, Minggu (4/6/2017) dinihari WIB.

Pada laga Final Liga Champions di Stadion Millenium Cardiff tersebut, Ronaldo mencetak dua gol. Eks pemain Manchester United membuka keunggulan Madrid di babak pertama. Gol Ronaldo ini merupakan tembakan ke arah gawang pertama, dan langsung mengahasilkan gol untuk Los Blancos.

Cristiano Ronaldo tidask berhenti disini saja, Ronaldo kemudian mencetak gol ketiga Madrid. Sedangkan dua gol Madrid lainnya dibukukan gelandang asal Brasil Casemiro dan pemain pengganti Marcos Asensio.

Baca Juga: Hasil Akhir Final Liga Champions 2017: Los Blancos Pertahankan Gelar, Real Madrid 4-1 Juventus

Ronaldo juga mendapat penghargaan Man Of The Match [ada laga ini. Menariknya penghargaan Man of the Match Final Liga Champions diberikan oleh Sir Alex Ferguson. Pria Skotlandia ini merupakan sosok penting dalam perjalanan karier Ronaldo. Ferguson yang menemukan bakat Ronaldo dan mengasahnya di MU.

Terpilihnya Ronaldo sebagai pemain terbaik tidaklah mengejutkan. Selain mencetak dua gol, Ronaldo juga menorehkan rekor sebagai pemain pertama yang mencetak gol di tiga final pada era Liga Champions yang dimulai 1992/1993.

Simak Juga:

Kebahagiaan Ronaldo makin lengkap. Dia menyapu seluruh gelar di Liga Champions 2016-2017. Selain trofi Liga Champions dan gelar pemain terbaik Ronaldo juga merebut Sepatu Emas. Dia total mencetak 12 gol di Liga Champions musim ini, dan melewati sang rival abadi Lionel Messi yang hanya mengemas 10 gol saja.

Demikian update berita terkini usai Final Liga Champions 2017 tadi malam. Jangan lewatkan update berita lainnya dilaman kami, Semoga bermanfaat. [Nico Yulianto – WartaSolo.com]

Kategori: Bola
Tagged as: , dan lainnya.