Hasil Akhir Final Liga Champions 2017: Los Blancos Pertahankan Gelar, Real Madrid 4-1 Juventus Tadi Malam 4/6/2017



Hasil Akhir Final Liga Champions 2017 Los Blancos Pertahankan Gelar, Real Madrid 4-1 Juventus Tadi Malam 4 juni 2017

Hasil Akhir Final Liga Champions 2017: Los Blancos Pertahankan Gelar, Real Madrid 4-1 Juventus Tadi Malam 4/6/2017. Real Madrid akhirnya mampu mempertahankan gelar LIGA CHAMPIONS dengan memenangkan duel panas final ECL tadi malam, 4/6/2017 di Stadions Cardift Wales. Untuk pertama kalinya klub yang bisa mempertahankan gelar juara liga champions 2 musim berturut-turut yaitu musim 2015/2016 dan 2016/2017 diraih Real Madrid.

Striker asal Portugal Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu mengantarkan Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions dengan perjuangan yang melelahkan. Piala Liga Champions tidak jatuh ke tangan lawan dengan membengkuk Juventus di Cardiff Stadium yang menegangkan.

Ronaldo membuka skor dengan menjebol gawang Juventus. Mandzukic mencetak tendangan overhead yang indah dan merupakan salah satu gol terbaik yang pernah ada dalam tahap ini. Dengan tambahan gol di final Ronaldo menjadi top score liga champions musim ini.

Dua gol dilesatkan oleh Ronaldo di menit 20′ dan 64′. Sedangkan gol ketiga dimenit 61′ oleh Casemiro dan gol penutup atau keempat oleh Willemsen menit ke-90.

Juve hanya mampu membalas satu gol lewat Mandzukic saat menit ke-27. Buffon dan kolega harus gigit jari hingga laga usai karena kekalahnnya. Barisan pertahanan kokoh Juventus harus mengakui kehebatan Kross dan Isco dalam mengatur ritme serangan Madrid.

Perjalanan panjang dan sulit berat menuju tangga tertinggi sepakbola untuk klub Eropa bahkan dunia dalam laga paling prestis baru saja ditetapkan pasca hasil final Liga Champions di Wales. Tim besutan Zinedine Zidane menunjukkan taringnya dalam memenangkan pertandingan tersebut untuk ketiga kalinya dalam empat musim. Ini prestasi yang luar biasa.

Los Blancos unggul dari Si Nyonya Tua untuk permainan tengah. Efektifitas olahan bola didukung tajamnya pemain depan Madrid membuahkan hasil untuk merobek jala Gianluigi Buffon. Harapan kemenangan Juventus dan merebut gelar Liga Champions dalam kurun waktu 21 tahun terakhir untuk pertama kalinya harus pupus di tangan Benzema dan kawan-kawan.

Si Nyonya Tua di akhir laga harus kehilangan pemain sayap kanan Juan Cuardado karena menerima dua kali kartu kuning setelah insiden ‘drama’ dengan Sergio Ramos. Hala Madrid menjadi warna tersendiri setiap laman berita bola hari ini. [M. Anis – WartaSolo.com]