Kata-Kata Minta Maaf Menyambut Bulan Sya’ban Tebaru, Kalimat Ucapan dan Mutiara Penuh Makna

Kata-Kata Minta Maaf Menyambut Bulan Sya'ban Tebaru, Kalimat Ucapan dan Mutiara Penuh Makna


Kata-Kata Minta Maaf Menyambut Bulan Sya’ban Tebaru, Kalimat Ucapan dan Mutiara Penuh Makna. Update kumpulan kata ucapan bulan syaban, kata kata bulan syaban, kata kata maaf bulan syaban serta kata-kata bijak bulan syaban dan kalimat harapan di bulan Sya’ban 1439 H, kata-kata ucapan selamat malam Nisfu Sya’ban 2018 kata mutiara bulan Sya’ban yang penuh inspirasi dan do’a di bulan Sya’ban untuk persiapan dan menyambut bulan suci Ramadhan 1439H/2018.

Penghujung bulan Rajab yang juga pernah kami sampaikan gambar kata-kata bijak bulan Rajab untuk menuju bulan Syaban sudah di depan mata. Rencana kebaikan pun sudah menanti untuk dilaksanakan. Sebagai orang yang beriman patut sekali memiliki perhatian dengan bulan-bulan Islam. Bulan yang identik dengan dakwah walisongo (wali 9) di tanah jawa khususnya dan di Indonesia umumnya. LIHA JUGA: KATA BIJAK BULAN MEI TERBARU.


Mengapa bulan Syaban begitu spesial di kalangan umat Islam? Selain karena bulan ini bulan terdekat menyambut Ramadhan juga merupakan bulan dengan segala keutamaannya. Rasulullah Muhammad SAW memperbanyak puasa dalam bulan Sya’ban ini. Bahkan hadist-hadits yang membicarakan puasanya Nabi di bulan Syaban memiliki arti spesial.

Khusuknya ibadah kita selama bulan Sya’ban dengan amalan-amalan yang disunahkan adalah karakter muslim sejati. Iman yang menghujam dalam dada harus mampu melahirkan sikap terbaik dalam menggapai cita-cita. Kata mutiara islami dan kata-kata bijak islami harus mampu menjadi motor semangat karena lahir dari mutiara islam yaitu keimanan. Semangat dalam menjalani hari-hari membutuhkan energi setiap waktu. Iman yang kuat akan selalu mengusir setan-setan dari golongan jin dan manusia. BACA JUGA: KATA BIJAK INSPIRASI HIDUP MOTIVASI KEHIDUPAN YANG LEBIH BAIK.

Hiasan perjalanan hidup dengan kata-kata mutiara akan menambah khusuknya ibadah. Mulai dari sholat, puasa, baca Alquran dan doa-doa selama bulan Syaban membuat hati selalu dekat denga-Nya. Kesibukan dunia harus diimbangi dengan orientasi akhirat. Dzikir pagi, siang, dan sore disetiap alunan waktu yang berjalanan semakin syahdu dalam dekapan-Nya.

Banyak hal untuk menjaga semangat hidup kita mulai dari membaca buku, menelaah kisah-kisah hikmah cengkerama bersama teman saat pengajian, lihat film-film penggugah hati bahkan sampai berkunjung ke seorang kiai atau ustadz untuk mendapatkan petuah-petuahnya. Dinamisnya aktivitas kita bila tak mampu mengontrol dengan tetap berpedoman dengan aturan-Nya maka wajar banyak yang terhempas ke tengah kobangan dosa.

Semoga dengan kata-kata bijak dan harapan bulan Sya’ban ini bisa mewarnai hari-hari Anda sebagai muslim yang kaffah, muslim yang seutuhnya dalam beragama Islam. Anda juga dapat berbagi kepada teman, sahabat, saudara, keluarga dan teman dekat atau istri kata-kata bijak dan ucapan selamat nisfu Sya’ban ini lewat SMS, BBM, WA, FB, LINE dan sosmed lainnya.

BACA JUGA:

KATA-KATA MINTA MAAF MENYAMBUT BULAN SYA’BAN TERBARU

Berikut adalah koleksi kata-kata minta maaf menyambut bulan Sya’ban, ucapan menyambut bulan syaban ramuan dari dari WartaSolo.com berupa kata-kata bijak harapan bulan Sya’ban berupa doa, kata-kata sambutan, kata mutiara pengingat kebaikan di bulan Sya’ban dan juga kata-kata selamat nisfu Sya’ban.

Selamat datang bulan Syaban 1439H tahun 2018.

Selamat menyambut Bulan Sya’ban dimana Nabi Muhammad SAW memperbanyak puasa sunnah.

Happy new month of Sya’ban. Many du’a for Alloh SWT.

Makin sempurnanya seseorang bila mengetahui keutamaan, amalan-amalan dan doa-doa selama Syaban hadir dalam dirinya.

Sya’ban adalah bulan yang berkah menuju Ramadan.

Sungguh kemuliaan seorang hamba bila hatinya senantiasa dekat Allah, bibirnya selalu beridzikir dan perilakunya menampakkan akhlak yang sholih apalagi bulan Syaban yang dijalaninya.

Menikmati bulan Sya’ban seperti bulan-bulan lain, hanya saja disadari bila seseorang tak menghormatinya dengan baik apalah jadinya bulan-bulan selanjutnya yang mengiringinya, misalnya Romadhon.

Ya Allah hanya rahmat-Mu saja yang mampu mempertemukanku sampai bulan Syaban dan Ramadan.

Ya Allah berkahilah kami di bulan Syaban.

Ya Allah ya Robbi berkahilah kami di bulan Syaban dan Romadhon.

Ya Allah ya tuhan kami berkahilah kami di bulan Syaban serta sampaikanlah kami ke bulan Ramadan.

Bulan Sya’ban memiliki keistimewaan salah satunya bulan terdekat menjelang Ramadhan. Bulan yang Nabi memperbanyak puasa di dalamnya.

Perilaku orang-orang soleh adalah sebelum datang suatu agenda besar maka senantiasa menyiapkannya. Tak terkecuali persiapan menuju bulan Ramadan yaitu Syaban.

Seiring terbenam mentari di akhir bulan Rajab
Tibalah kini bulan Sya’ban
Pesan ini sebagai ganti jabat tangan mustajab
Tuk memohonkan maaf dari kekhilafan
Marhaban yaa Sya’ban

Bila canda membuat tertawa
Hati bahagia wajah ceria
Maaf dipinta segala dosa
Sambut gembira nisfu sya’ban mulia
Selamat mempersiapkan amalan baru dengan ceria.

Anak melayu mengail ikan
Perahu berlabuh ditengah lautan
Sambil menunggu Malam pergantian buku catatan
Jari ku susun mohon ampunan dan ridho mu.

Mencuci tangan di pinggir telaga
Pohon serumpun indah di tepiannya
Malam Nisfu Sya’ban sudah tiba.
Mohon ampun dan maaf yang aku pinta.

Jika hati ini seringkali jengkel, Jadikan ia jernih sejernih XL,
Jika hati ini seringkali iri, Jadikan ia cerah secerah MENTARI,
Jika hati ini seringkali dendam, Jadikan ia penuh kemesraan FREN
Jika hati ini seringkali dengki, Jadikan ia penuh SIMPATI
Selamat Datang Bulan Nisfu Sya’ban
Bebaskan Diri dari ROAMING dosa,
Raihlah HOKI Raihlah JEMPOL dari Illahi


Perkataan paling berbobot adlh “ALLAH”
Lagu termerdu adalah “ADZAN”
Buku terbaik adalah “AL QUR’AN”
Senam paling sehat adalah “SHALAT”
Kebersihan paling menyegarkan adalah “WUDHU”
Perjalanan terindah adalah “HAJI”
Khayalan paling mengesankan adalah ingat akan “DOSA”
Diet paling sempurna adalah “PUASA”
Selamat merengkuh berkah di bulan Sya’ban.

Jika semua harta adalah racun maka zakatlah penawarnya.
Jika seluruh umur adalah dosa, maka tobatlah obatnya.
Jika seluruh bulan adalah noda, maka Nisfu Sya’ban lah pemutihnya.

Setelah bulan Sya’ban maka akan datang bulan suci Romadhon yang penuh dengan berkah dan ampunan Insya Allah. Bulan Sya’ban adalah sebagai sarana persiapan menyambut bulan suci Ramadan 1439H/2018. Maka dari itu kami juga menghadirkan koleksi kata-kata ucapan puasa ramadhan dan juga gambar dp bbm bulan suci ramadhan dan yang tak kalah penting adalah kata-kata bijak harapan bulan romadhon dan juga kumpulan kultum singkat ramadhan serta download materi ceramah ramadhan di tahun 2018 ini tersedia dalam bentuk MS WORD PDF yang isnya Allah bermanfaat untuk saling mengingtkan kebaikan dan juga motivasi di bulan suci nanti nanti. LIHAT JUGA: KATA MINTA MAAF MENYAMBUT BULAN RAMADHAN 1348H 2018 TERBARU.

BACA JUGA:

Demikianlah kumpulan kata bijak malam nisfu Sya’ban dan juga kata-kata bijak harapan bulan Syaban untuk menuju ke bulan yang suci penuh berkah dan ampuna bulan Ramadhan. Bulan Sya’ban merupakan bagian kecil dalam memberikan semangat hati kita agar iman kita selalu bertaut dalam menjalankan perintah Allah Subhanallahu Wa Ta’ aalaa. Amalan pokok seperti sholat, puasa, zakt, dzkir dan baca Alquran terus dan selalu dilaksanakan. Buah enak buah yang matang, disantap ceria selagi pagi.

Ucapan Minta Maaf di Malam Nisfu Syaban Terbaru

Bulan Syaban sudah datang, biarkan hamba khusuk menghadapi dan sampaikanlah kami di bulan suci Ramadhan yang penuh ampuna itu yaa Allah. Aamiin. BACA JUGA: DP BBM KATA BIJAK BULAN MEI DAN JUGA KATA HARAPAN AWAL BULAN MEI 2018 TERBARU. [Wisnu Ramadhon – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: HIBURAN
Tagged as: kata menyambut bulan syaban, dan lainnya.
Loading...