7 Cara Rumah Kita Aman dari Setan, Tips Syaikh Ahmad Sudais Imam Masjidil Haram

7 Cara Rumah Kita Aman dari Setan, Tips Syaikh Ahmad Sudais Imam Masjidil Haram

7 Cara Rumah Kita Aman dari Setan, Tips Syaikh Ahmad Sudais Imam Masjidil Haram. Masjidil haram menyimpan ulama-ulama kenamaan dunia bagi umat Islam. Ahli Alquran yang senantiasa menjaga eksistensi kitab suci secara mutawatir. Apalagi rumah kita yang setiap hari kita tinggali menyimpan rahasia Ilahi dan keghoiban yang ada di dalamnya.

Pantas saja rumah yang tanpa alunan Alquran dibacakan di dalamnya seperti kuburan yang sepi dan menyeramkan. Tak jarang rumah seseorang menjadi sarang kaum jin setan sehingga membuat penghuninya tidak tenang dan merasa tak betah.

Garing suasana dan keringnya komunikasi bisa jadi ada pengaruh setan yang mengganggu seisi rumah. Bisikan-bisikan kekufuran senantiasa dihempuskan kaum setan sebagaumana tekadnya dalam  menyesatkan manusia hingga hari akhir tiba. Baca juga amalan-amalan yang disunahkan selama bulan Rajab agar bulan Rajab yang dilalui tambah bermakna.

Salah seorang imam besar Masjidil Haram, Syeikh Ahmad Sudais memberikan beberapa tips agar rumah yang menjadi tempat kita bernaung sehat dan terhindar dari Setan. Setidaknya kita awali dengan setiap 3 hari sekali buka pintu dan jendela lalu setel surat Al-Baqarah dan surat-surat Ruqyah, insya Allah Anda akan merasakan perbedaan secara pribadi atau keluarga di rumah  dari godaan setan.

Berikut 7 Tips Syaikh Ahmad Sudais Agar Rumah Kita Terhindar dari Setan:

1. Nyalakan dupa dari jintan hitam (habah sauda’) di dalam rumah dengan tetap membuka pintu dan jendela (untuk mengusir setan dan kuman-kuman) sebagaimana wasiat Nabi Muhammad saw.

2. Jangan menyalakan dupa dari jintan hitam (habah sauda’) sedangkan kondisi pintu rumah dan jendela dalam keadaan tertutup.

3. Jangan menyimpan barang-barang di bawah ranjang/di atas lemari tapi simpanlah di dalam laci yang tertutup.

4. Jangan perbanyak cermin dalam rumah tapi jika ada, sebaik-baik tempat menyimpan cermin adalah di pintu masuk.

5. Tarik nafas panjang-panjang saat bangun tidur dan ucapkan Basmalah saat bangkit dari tidur.

6. Miliki jadwal tetap untuk tidur malam.

7. Senantiasa rutin membaca surat Al-Mulk sebelum tidur dapat menyelamatkan dari siksa kubur.

BACA JUGA:

Semoga nasehat Syaikh Sudais di atas menjadi penyemangat kita dalam mengamalkan Alquran di rumah. Menjadi taman surga pecinta Alquran dan menyinari kehidupan kita selama berada di dunia. Amin. [M. Anis – WartaSolo.com]

Kategori: Islam
Tagged as: , dan lainnya.