Gambar Rumah Minimalis 1 Lantai Paling Unik 2017: Mudahnya Memiliki Rumah Leher Angsa. Bagaimana dengan desain hunian paling unik 2017? Gambar-gambar rumah minimalis sudah banyak yang beredar. Rumah minimalis 1 lantai sederhana ternyata memiliki penggemar yang tidak sedikit. Seiring kemampuan daya beli masyarakat dan mudahnya dikerjakan menjadi pesanan terbanyak pengembang perumahan 2017. Apalagi gambar desain rumah minimalis 1 lantai yang unik menjadi incaran setiap orang ketika merencanakan rumahnya.

Keunikan rumah minimalis 1 lantai terletak tidak hanya bentuk muka tetapi juga komposisi di dalam rumah, yaitu denah rumah yang nyaman. Ini sungguh unik bila kita melihat gambar denah rumah baik 2D ataupu 3D akan tampak jelas. Sudut pandang yang banyak soal desain rumah akan memperkaya nuansa arsitektural. Mudahnya memiliki rumah minimalis 1 lantai yang unik selain didorong faktor biaya juga faktor sederhana desainnya menjadi ciri khas kekinian. Memang tidak perlu mahal membangun rumah impian, tidak terlalu rumit mendesain hunian nyaman dan tidak terlalu sulit mengaplikasikan keinginan setiap penikmat hunian terkini.


Kajian rumah kali ini akan menitikberatkan pada:

  1. Tipe rumah minimalis
  2. Hunian minimalis modern
  3. Rumah 1 lantai sederhana
  4. Rumah unik

BACA JUGA: Membuat Rumah Tercepat di Dunia dengan Teknologi Terbaru, Dibuat 24 jam Dipakai Satu Abad Lebih

Sejenak kita mengingat dan membangunkan memori mengenai rumah minimalis yang modern dengan 1 lantai tetapi desainnya unik. Kalimat barusan merangkum semua keinginan dalam kajian rumah kali ini.

Berikut pilihan wartasolo.com dalam memilih gambar rumah minimalis 1 lantai paling unik 2017 yang setiap orang dengan mudah memilikinya. Inilah inspirasi yang kami berikan kepada Anda berupa penjelasan dan keunikannya.

BACA JUGA: 5 Keuntungan Membangun Rumah Minimalis : Rumah yang Terjangkau untuk Semua Orang

Rumah paling unik ini disebut rumah “Leher Angsa”

Gambar Rumah Minimalis 1 Lantai Paling Unik 2017 wartasolo.com no1

Kajian Teknis Rumah Unik “Leher Angsa”

1.  Tipe rumah

Hunian minimalis ini memiliki tipe rumah 21 dan 36. Tipe rumah ini bisa Anda sesuaikan dengan luas tanah Anda yang akan anda gunakan dalam pembangunan nanti. Dari garis muka rumah ini berukuran 6 m lari, untuk ke arah belakang bisa 6-7 m lari. Pembagian denah rumah (area dalam rumah) bisa memakai konsep 1 kamar utama, 2 kamar anak, 1 dapur, carport 1 mobil dan taman mini area depan. Untuk kamar mandi disarankan di luar. Bila akan merencanakan kamar mandi dalam Anda bisa menggantinya dari 2 kamar tidur anak menjadi hanya 1 kamar tidur anak sebagai akibat perubahan denah. Kami sementara ini menjelaskan untuk maksimalisasi inspirasi Anda. Untuk detail denah rumah yang Anda inginkan bisa di lihat di sini.

2. Minimalis modern

Pilihan jatuhnya konsep rumah minimalis unik ini tidak terlepas dari sisi modernitas di gambar tersebut. Mulai dari memaksimalkan luas lahan, desain muka, tipe jendela, desain topi, roster dan tipe tiang serta batu alam menjadi masuknya kategori hunian modern atau rumah minimalis modern. Banyak keuntungan membangun rumah minimalis dilihat dari berbagai segi.

3. Rumah 1 lantai sederhana

Ini yang banyak orang cari. Faktor terbanyak dari informasi pengembang Solo Raya yang dihimpun wartasolo.com dari sekian pemesanan rumah adalah terjangkaunya harga dengan desain terkini. Harga menjadi patokan utama penjualan rumah minimalis baru diikuti desain dan pernak-perniknya. Biasanya adalah hunian yang dipesan akan dikembangkan sendiri oleh pemiliknya. Baik pengembangan vertikal (menjadi rumah 2 lantai) dan pengembangan horisontal (memaksimalkan lahan taman belakang).

Sederhana yang dimaksud juga dalam spesifikasi bahan material pembuatnya. Bila ditelisik lebih jauh bahan untuk wajah hunian di atas tidak harus menggunakan batu alam asli. Batu alam asli akan mendongkrak tingginya harga penawaran sehingga dipilih penggantinya dengan keramik motif batu alam. Selain itu juga desain atap tidak membutuhkan kerangka yang rumit hanya satu buangan ke samping. Bahan pembuat dinding bisa berbagai macam seperti bata merah, batu cetak (batako), atau bata ringan (pabrikan). Semuanya memiliki plus minus konversi tenaga, waktu, biaya dan mutu pekerjaan.

4. Rumah unik

Standar rumah unik bisa dikatakan adalah di luar desain umumnya, di luar ekspetasi permintaan konsumen, dan memiliki tampilan yang unik alias khas atau langka. Sekilas orang melihat konsep atap rumah di atas menitik beratkan pada leher rumah, dinding utama, dan meminimalkan atap hanya dengan satu buangan. Inilah kenapa alasan rumah tersebut bernama rumah unik “leher angsa”. Umumnya buangan air hujan rumah masih menggunakan 2 arah atau lebih. Coba kita bandingkan dengan rumah di pedesaan jenis atap limasan memiliki buangan air hujan ke segala penjuru. Depan, belakang dan samping, kecuali ke atas…he he.

Keunikan lain juga terletak pada tipe kolom utama teras rumah dengan modifikasi batu alam dan dilanjutkan dengan kolom polos penyokong plat teras. Ini lain dari biasanya. Keumuman desain lain adalah dari bawah hingga atas kolom atau tiang berdimensi sama dan konstan.

Bila ditelisik lebih lagi dari keunikan rumah ini adalah pada dimensi roster (angin-angin) yang memiliki besaran seimbang dengan jendela. Desain roster biasanya hanya kecil berkisar 1/5 dari dimensi jendela berbeda dengan yang di sini. Lebih unik lagi kalau denah rumah minimalis 1 lantai leher angsa ini bisa dibahas disini. Untuk pembahasan denah rumah leher angsa kami tunda terlebih dahulu pada kesempatan yang akan datang.

Masih banyak keunikan dari rumah di atas. Untuk menambah imajinasi rumah Anda silakan ikuti update info rumah di wartasolo.com (untuk kesempatan ke depan insya Allah akan di agendakan diskusi jawab perihal rumah dan properti). BACA JUGA: Seribu Makna Rumah Minimalis Type 36 2 Lantai. [M. Anis – WartaSolo.com]