Wow.. Membuat Rumah Tercepat di Dunia dengan Teknologi Printer 3D: Rumah Dibuat dalam 24 Jam Bisa Dipakai Selama 175 Tahun. Membangun rumah membutuhkan banyak persiapan. Mulai dari gambar, biaya, bahan, tenaga kerja dan waktu. Yang paling membuat kendala adalah masalah waktu. Semua orang memimpikan membangun rumah idaman bisa secepatnya dengan biaya seminimal mungkin serta kualitas rumah seoptimal mungkin. Rasa-rasanya tidak mungkin mengharapkan selesainya membangun rumah secepat kilat.

Baru-baru ini terjawab teka-teki membangun rumah tercepat di dunia. Hanya butuh waktu 24 jam bangunan bisa digunakan selama 175 tahu. Teknologi apakah itu?


BACA JUGA:

Sebuah perusahaan Apis Cor yang berbasis di San Fransisco, Amerika Serikat, berhasil menawarkan sebuah inovasi dalam membangun rumah. Mereka berhasil membangun sebuah rumah hanya dalam waktu 24 jam. Apis Cor dalam websitenya mengklaim, perusahaannya merupakan yang pertama di dunia dalam mengembangkan printer 3D untuk membangun sebuah rumah.

Dengan menggunakan printer 3D, Apis Cor mampu mencetak seluruh bangunan rumah hingga mengkonstruksinya menjadi bagian utuh. Meskipun hanya membutuhkan waktu satu hari untuk membangun sebuah rumah hunian, perusahaan menyatakan bangunan itu cukup kokoh untuk ditinggali hingga kurun waktu 175 tahun. Biaya yang dibutuhkan untuk membangun satu rumah hunian tidak lebih dari Rp 132 juta. Harga yang sangat terjangkau untuk rumah baru di Indonesia.

Apis Cor mengungkapkan, dengan hasil karyanya ini, seluruh dunia dapat mengambil keuntungan. Selain itu, karya Apis Cor ini dapat bermanfaat bagi para tunawisma atau keluarga yang ingin memiliki rumah layak huni dengan harga murah. Bahkan, sebuah rumah hunian hasil karya Apis Cor berhasil didirikan di Rusia dengan memiliki luas bangunan 200 meter persegi.

Inilah proses apliksi membangun rumah dengan printer 3D, ikuti foto-foto berikut:

membuat rumah tercepat hanya 24 jam4


membuat rumah tercepat hanya 24 jam2

membuat rumah tercepat hanya 24 jam6

membuat rumah tercepat hanya 24 jam5

membuat rumah tercepat hanya 24 jam3

membuat rumah tercepat hanya 24 jam1

Semoga teknologi mutakhir membuat rumah ini segera sampai ke Indonesia. Banyak orang yang membutuhkan jasa konstruksinya. BACA JUGA: Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Berbagai Sudut Muka. [M. Anis – WartaSolo.com]