Kata-kata Mutiara Menyambut Bulan Sya’ban: Ucapan dan Untaian Kalimat Islami Penggugah Iman

Kata-kata Mutiara Menyambut Bulan Sya'ban: Ucapan dan Untaian Kalimat Islami Penggugah Iman

Kata-kata Mutiara Menyambut Bulan Sya’ban: Ucapan dan Untaian Kalimat Islami Penggugah Iman.  Ucapan sambutan dalam setiap kejadian agung merupakan penghargaan tersendiri. Deretan kalimat dalam menyambut bulan Syaban adalah arti penting mensikapi bulan yang memiliki keutamaan. Untaian kata hikmah dan mutiara islam, update kata-kata mutiara menyambut bulan sya’ban 1438H, dan aneka penggugah hati agar amalan kita disetiap waktu bermakna. (Baca Juga: Kumpulan Kata-kata Bijak Syaban Terbaru 1438H).

Kata-kata mutiara menyambut bulan Sya’ban tahun 2017 merupakan rangkaian indah dalam menyongsong awal bulan ini. Doa bulan Sya’ban yang bernunyi “Ya Allah Berkailah Aku di bulan Syakban dan sampaikanlah menuju bulan Ramadhan” memiliki pengertian bahwasanya persiapan bulan Romadhan jauh hari harus dipersiapan. Hal ini sebagai mana orang-orang sholeh terdahulu melalukan kebiasaan indah menjelang ramadhan dengan memperbanyak puasa di bulan syaban. (Baca Juga: Kata-kata Indah Menyambut Bulan Syaban).


Posisi kita sekarang sudah di penghujung bulan Rajab dengan arti lain Syaban sudah di depan mata. Rencana kebaikan pun sudah menanti untuk dilaksanakan. Sebagai orang yang beriman patut sekali memiliki perhatian dengan bulan-bulan Islam. Bulan komariah yang selalu menjadi pegangan nenek moyang kita setiap masa-masa tanggal penting di Jawa khususnya dan di nasional umumnya. (Baca Juga: Kapan Masuk bulan Syaban, Kata-kata Ucapan Menjelang Syakban Datang).

Itulah mengapa bulan Syaban memiliki arti penting di kalangan umat Islam. Kata-kata mutiara menyambut bulan Sya’ban memberikan arti spesial bahwa selain karena bulan ini bulan terdekat menyambut Ramadhan juga merupakan bulan dengan segala keutamaannya. Rasulullah Muhammad SAW memperbanyak puasa dalam bulan Sya’ban ini. Bahkan hadist-hadits yang membicarakan puasanya Nabi di bulan Syaban sering menjadi rujukan buku-buku tentang fiqih puasa. (Baca Juga: Keistimewaan Bulan Syakban menurut hadits-hadits seputarnya).

Setiap ibadah hatta amalan di bulan Sya’ban dengan amalan-amalan yang disunahkan harus di dasari dengan ilmu. Seperti ungkapan bahwa ilmu sebelum amal dan amal setelah ilmu. im sejati. Iman yang  menghujam dalam dada harus mampu melahirkan sikap terbaik dalam menggapai cita-cita. Kata mutiara islami dan kata-kata bijak islami harus mampu menjadi motor semangat karena lahir dari mutiara islam yaitu keimanan. Semangat dalam menjalani hari-hari membutuhkan energi setiap waktu. Iman yang kuat akan selalu mengusir setan-setan dari golongan jin dan manusia. (Baca Juga: Amalan-amalan Sunnah di Bulan Syaban).

Amalan yang sudah kita lakukan setiap hari tambah mantap bila Syaban ini ada peningkatan. Mulai dari sholat, puasa, baca Alquran dan doa-doa selama bulan Syaban membuat hati selalu dekat denga-Nya. Kesibukan dunia harus diimbangi dengan orientasi akhirat. Dzikir pagi, siang, dan sore disetiap alunan waktu yang berjalanan semakin syahdu dalam dekapan-Nya. (Baca Juga: Membekali Diri Menuju Bulan Ramadhan).

Banyak hal untuk menjaga semangat hidup kita mulai dari membaca buku, menelaah kisah-kisah hikmah cengkerama bersama teman saat pengajian, lihat film-film penggugah hati bahkan sampai berkunjung ke seorang kiai atau ustadz untuk mendapatkan petuah-petuahnya. Dinamisnya aktivitas kita bila tak mampu mengontrol dengan tetap berpedoman dengan aturan-Nya maka wajar banyak yang terhempas ke tengah kobangan dosa. Semoga dengan bisa mewarnai hari-hari Anda sebagai muslim yang kaffah, muslim yang seutuhnya dalam berislam.

Kata-kata Mutiara Menyambut Bulan Sya’ban

Berikut Kata-kata Mutiara Menyambut Bulan Sya’ban dengan Ucapan dan Untaian Kalimat Islami Penggugah Iman:

Happy new month of Islam, Sya’ban Mubarak.

Berbahagia kita telah dipertemukan oleh Allah di bulan Syaban. Berarti tidak lama lagi Ramadan menjelang.

Yang ingin mendapati Ramadan 2017 tanpa hutang segera ya puasanya dilunasi.

Syaban adalah bulan terdekat menjelang Ramadhan maka bersyukurlah kepada Allah kita dihadirkan ke sana.

Mohon maaf segala khilaf, menjelang Syaban ini. Semoga bisa saling memaafkan kapan dan dimanapun. amin

Selamat datang bulan Syaban 1438H tahun 2017.

Selamat menyambut Bulan Sya’ban dimana Nabi Muhammad SAW memperbanyak puasa sunnah.

Happy new month of Sya’ban. Many du’a for Alloh SWT.

Makin sempurnanya seseorang bila mengetahui keutamaan, amalan-amalan dan doa-doa selama Syaban hadir dalam dirinya.

Sya’ban adalah bulan yang berkah menuju Ramadan.

Sungguh kemuliaan seorang hamba bila hatinya senantiasa dekat Allah, bibirnya selalu beridzikir dan perilakunya menampakkan akhlak yang sholih apalagi bulan Syaban yang dijalaninya.

Menikmati bulan Sya’ban seperti bulan-bulan lain, hanya saja disadari bila seseorang tak menghormatinya dengan baik apalah jadinya bulan-bulan selanjutnya yang mengiringinya, misalnya Romadhon.

Ya Allah hanya rahmat-Mu saja yang mampu mempertemukanku sampai bulan Syaban dan Ramadan.

Ya Allah berkahilah kami di bulan Syaban.

Ya Allah ya Robbi berkahilah kami di bulan Syaban dan Romadhon.

Ya Allah ya tuhan kami berkahilah kami di bulan Syaban serta sampaikanlah kami ke bulan Ramadan.

Bulan Sya’ban memiliki keistimewaan salah satunya bulan terdekat menjelang Ramadhan. Bulan yang Nabi memperbanyak puasa di dalamnya.

Perilaku orang-orang soleh adalah sebelum datang suatu agenda besar maka senantiasa menyiapkannya. Tak terkecuali persiapan menuju bulan Ramadan yaitu Syaban.


BACA JUGA:

Kata-kata mutiara menyambut bulan Sya’ban tahun 2017 adalah racikan terbaru dari WartaSolo.com yang merupakan bagian kecil dalam memberikan semangat hati kita agar iman kita selalu bertaut dalam menjalankan perintah Allah SWT. Tidak lupa pula mengingatkan bahwa amalan harian seperti sholat, puasa, zakat, dzkir dan baca Alquran terus dan selalu dilaksanakan. Makan bakso 3 butir, dibarengi dengan gorengan. Bulan syaban telang hadir, hadirnya jernihkan pikiran. Amin ya Allah Robbil Izzati. BACA JUGA: Gambar Kata Bijak Syaban. [M. Anis – WartaSolo.com]

Advertisements


Kategori: HIBURAN
Tagged as: kata indah untuk bulan desember, dan lainnya.
Loading...