Ceramah Pendek Ramadhan Terbaru: Beruntunglah Orang yang Masuk Agama Islam. Link download kultum singkat romadhon pdf dan ms word terbaru dengan judul Beruntunglah Orang yang Masuk Agama Islam. Koleksi terkini pidato pendek kumpulan ceramah singkat bulan puasa romadon untuk kultum tarawih . ZIP dan kuliah subuh. Jika kultum singkat ramadhan Anda rasa bermanfaat, mohon kiranya untuk me-LIKE dan SHARE ke FB, twitter, Google+ dan lainnya agar teman-teman, sahabat dan saudara Anda dapat merasakan juga manfaatnya dengan membaca ceramah singkat tentang Beruntunglah Orang yang Masuk Agama Islam. BACA JUGA: KUMPULAN ANEKA CARA MEMBUAT KUE KERING LEBARAN IDUL FITRI YANG MUDAH DAN MENYENANGKAN.

Sebelumnya juga telah kami sajikan aneka kultum singkat ramadhan lainnya yang membahas mengenai Masuk Islam Karena Melihat Fenomena Alam, dimana kultum ceramah tersebut juga bisa diunduh melalui tautan yang telah kami sediakan.


Berikut ini adalah materi kultum ceramah singkat bulan puasa romadhon terbaru dari WartaSolo.com untuk Anda semuanya.

JUDUL KULTUM SINGKAT RAMADHAN = Beruntunglah Orang yang Masuk Agama Islam

Bismillaahhirrohmaanirrohiim.. Assalamu’alaikum warohmatullahi wa barokaatuuh..

Alhamdulillahirobbil ‘alamin, washolatu wasalmu’ala ashrofil ambya’i walmursalin, wa ‘ala alihi washohbihi aj’mangin. Ama ba’du…

Bapak Ibu yang dimuliakan Allah, marilah kita senantiasa meningkatkan iman dan takwa kita, salah satunya dengan selalu mensyukuri nikmat Allah serta menggunakannya untuk amal ibadah dan kebaikan.

Tak lupa salam dan shalawat semoga tetap terlimpahkan kepada Rasulullah Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam, keluarga, sahabat dan para pengikutnya yang senantiasa istiqomah.

Jama’ah yang dirahmati Allah, pada kesempatan kali ini saya akan membacakan sebuah kultum dengan tema: Beruntunglah Orang yang Masuk Agama Islam.

Mungkin jamaah yang ada di sini, rata-rata telah memeluk agama Islam sejak kecil, karena pilihan orang tua atau karena lingkungan. Namun ada diantara saudara kita di luar sana, yang awalnya memeluk agama lain, atau bahkan tidak beragama sama sekali, kemudian mendapat hidayah dari Allah, dan mereka akhirnya memilih masuk agama Islam.

Ada beberapa keuntungan bagi orang yang memilih masuk agama Islam.

1. Semua dosanya yang lalu akan diampuni.

Hal ini sebagaimana firman Allah, yang artinya:

Katakanlah (hai Muhammad) kepada orang-orang kafir itu: ”Jika mereka berhenti (dari kekafirannya), niscaya Allah akan mengampuni mereka tentang dosa-dosa mereka yang sudah lalu; dan jika mereka kembali (kepada kekafiran) lagi, sesungguhnya akan berlaku (kepada mereka) sunnatullah (ketetapan Allah) terhadap orang-orang (kafir) terdahulu”. [QS Al-Anfal: 38].

2. Tetap diterimanya amal kebaikan sewaktu kafir dulu.

Sebagaimana diceritakan dalam sebuah hadits. Dari Hakim bin Hiram radliallahu ‘anhu ia berkata,: “Wahai Rasulullah, bagaimana pendapatmu, saat masih di zaman Jahiliyah aku sering beribadah mendekatkan diri dengan cara bershodaqah, membebaskan budak dan juga menyambung silaturrahim, apakah dari itu semuanya aku akan mendapatkan pahala?”. Maka Nabi Shallallahu’alaihiwasallam bersabda: “Kamu akan menerima dari kebaikan yang dahulu kamu lakukan”. (HR. Bukhari no. 2538)


3. Masuk islam bisa menjadi sebab terhindarnya seseorang dari siksa Neraka.

Dari Anas radliallahu ‘anhu berkata,: “Ada seorang anak kecil Yahudi yang bekerja membantu Nabi Shallallahu’alaihiwasallam menderita sakit. Maka Nabi Shallallahu’alaihiwasallam menjenguknya dan Beliau duduk di sisi kepalanya lalu bersabda: “Masuklah Islam”. Anak kecil itu memandang kepada bapaknya yang berada di dekatnya, lalu bapaknya berkata,: “Ta’atilah Abu Al Qasim Shallallahu’alaihi wasallam”. Maka anak kecil itu masuk Islam. Kemudian Nabi Shallallahu’alaihi wasallam keluar sambil bersabda: “Segala puji bagi Allah yang telah menyelamatkan anak itu dari neraka”. (HR. Bukhari no. 1356)

Jamaah yang dirahmati Allah,

Itulah keuntungan luar biasa yang didapatkan ketika seseorang masuk agama Islam. Kita yang sejak kecil telah diberi nikmat oleh Allah, berupa iman dan Islam, hendaknya senantiasa mensyukuri nikmat Allah ini, dengan cara bertakwa kepada Allah dengan sebaik-baiknya, dan senantiasa berusaha mempertahankan keimanan dan keislaman kita, hingga akhir hayat. Sebagaimana firman Allah yang artinya:

“Hai orang-orang yang beriman, bertaqwalah kepada Allah dengan sebenar-benar taqwa kepada-Nya, dan janganlah sekali-kali kamu mati melainkan dalam keadaan Islam”. [QS. Ali Imran: 102]

Demikainlah sedikit yang dapat saya sampaikan. Semoga ada pelajaran yang bisa kita ambil manfaatnya.

Billahitaufik walhidayah.. Wassalamu’alaikum warohmatullahi wa barokaatuuh.

Link download kultum ceramah singkat romadhon. Jika Anda ingin mengunduh ceramah pendek dengan judul Beruntunglah Orang yang Masuk Agama Islam dalam bentuk MS WORD dan PDF, serta materi kultum lainnya (total 30 file kultum singkat), silakan men-download melalui link di bawah ini:

DOWNLOAD KULTUM SINGKAT RAMADHAN TERBARU

Demikianlah informasi link download kumpulan ceramah pendek ramadhan terbaru atau kultum singkat tarawih bulan puasa romadhon “Beruntunglah Orang yang Masuk Agama Islam” untuk Anda semuanya. Selamat mengunduh, semoga saja link kumpulan kultum ceramah singkat ramadan PDF dan MS Word terbaru ini bermanfaat bagi Anda yang sedang membutuhkan materi kultum singkat ramadhan, dan bisa menjadi ladang amal jariyah melalui ilmu yang bermanfaat bagi kita semuanya.

BACA JUGA: KUMPULAN KISAH MUALLAF, MULAI DARI PREMAN, ILMUWAN, PELAJAR DLL.

Sebagai penutup, tak lupa kami segenap tim redaksi WARTA SOLO mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa romadhon tahun ini, semoga amal ibadah kita diterima oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala, diampuni semua dosa-dosa kita, dan kelak kita dijauhkan dari siksa dan azab kubur, siksa dan azab api neraka, dan kita dimasukkan kedalam Surga Firdaus tanpa hisab sebagai tempat kembali yang kekal abadi di kampung akherat kelak, aamiin yaa robbal ‘aalamiin. BACA JUGA: ANCAMAN DAN HUKUMAN UNTUK ORANG SOMBONG. [Nailah Azka – WartaSolo.com]