Kue Kering Terbaru Idul Fitri 1438 H: Oatmeal Aprikot Makanan Sehat Dengan Rasa Luar Biasa. Anda mungkin mengenal oatmeal yang merupakan makanan yang berasal dari gandum ini sebagai salah satu jenis karbohidrat sehat. Oatmeal berasal dari gandum yang terkenal berserat tinggi. Banyak yang mengkonsumsinya secara rutin, biasanya oatmeal ini sering dikonsumsi untuk sarapan, Karena kandungan seratnya yang tinggi, mengonsumsi oatmeal akan membantu pencernaan Anda.

Selain itu, oatmeal juga dapat menjaga kesehatan jantung Anda dengan membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL). Kali ini tim WartaSolo.com akan berbagi resep oatmeal apricot, kue kering perpaduan antara gandum utuh dengan buah apricot. Yang jelas makanan yang satu ini sangat menyehatkan bagi tubuh soal rasa makanan yang satu ini jangan ditanyakan lagi, pasti enak banget. Oatmeal yang begitu banyak manfaat ditambah apricot yang tak kalah banyak manfaatnya dipadupadankan menjadi makanan yang super lezat.


Oatmeal ini juga bisa Anda nikmati sebagai cemilan penunda lapar saat menunggu waktu makan. Anda bisa membuat sendiri oatmeal apricot dirumah dengan bahan yang berkualitas dan terjaga higienitasnya. Cara untuk membuatnyapun juga sangat mudah. Berikut cara membuat oatmeal apricot yang enak banget untuk sajian kue kering lebaran di meja saat hari raya tiba.

Bahan Membuat Oatmeal Aprikot:

  • 150 gram tepung terigu
  • 125 gram oatmeal
  • 1/2 sendok teh baking soda
  • 8 ons mentega tawar, kocok hingga lembut
  • 50 gram gula pasir
  • 200 gram brown sugar
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh ekstrak vanilla
  • 2 butir telur
  • 8 ons coklat putih, cincang kasar
  • 7 ons aprikot kering, cincang kasar

Cara Membuat Oatmeal Aprikot:

  1. Langkah pertama panaskan oven hingga 180 derajat celcius.
  2. Kemudian campurkan tepung, oat, dan baking soda di dalam satu wadah.
  3. Kocok gula dan mentega menggunakan mixer hingga lembut dan berbusa putih.
  4. Masukkan tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur rata. Masukkan coklat dan aprikot.
  5. Lalu tutup wadah dan dinginkan dalam lemari es selama 30 menit.
  6. Kemudian ambil satu sendok penuh adonan dan teteskan ke dalam loyang yang telah dilapisi kertas perkamen/baking sheet, beri jarak untuk setiap adonan
  7. Selanjutnya panggang selama 14-16 menit hingga berwarna coklat keemasan di bagian pinggur, namun masih lembut di bagian tengah.
  8. Biarkan kukis dingin di atas loyang selama 2 menit,
  9. Pindahkan kukis ke atas rak, biarkan dingin.

Demikian tadi cara mudah membuat oatmeal apricot yang enak dan menyimpan banyak manfaat untuk tubuh. Anda juga bisa mencoba menu kue kering lainnya seperti oatmeal apel atau kukis ratu lebah semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Kukis Kincir Ara, Panganan Spesial Dihari Idul Fitri [YuQe – WartaSolo.com]