Kue Kering Lebaran 1438H: Biscotti Almond Jahe Enak, Gurih, Kaya Manfaat. Camilan yang khas disajikan saat hari raya suatu agama tentunya akan selalu melekat dan tidak ketinggalan untuk dibuat. Seperti kukis mentega, Ginger Bread. Selain karena jahe yang bercitarasa unik, manfaat jahe bagi tubuh sangatlah banyak. Sebut saja sebagai penghangat tubuh, menurunkan tekanan darah, bahkan hingga menetralkan radikal bebas. Oleh karena itu, penggunaan jahe pada makanan sehari-hari sangatlah disarankan.

Untuk menemani waktu bersantai Anda, banyak varian Biscotti yang dapat Anda coba dirumah. Salah satunya yaitu Biscotti Almond-Jahe yang lebih kaya rasa. Resep Biscotti Almond Jahe sangat cocok disajikan saat cuaca sedang dingin sebagai teman teh hangat. Selain itu, wangi dari parutan kulit jeruk lemon menambah sedapnya aroma Biscotti ini.


Cara membuat biscotti melalui dua tahapan, meskipun melalui dua tahap namun sangat mudah sekali membuatnya. Berikut cara dan langkah membuat biscotti almond jahe.

Bahan-bahan Membuat Biscotti Almond Jahe:

  • 250 gr terigu serbaguna, ayak halus
  • 100 gram gula pasir
  • 1 sdt gula pasir untuk taburan
  • 2 sdt baking powder
  • 2 sdt kulit lemon parut (kira-kira 2 buah lemon)
  • ¼ sdt garam
  • 125 gram almond utuh
  • 3 buah telur
  • 10 gram manisan jahe cincang
  • 2 tetes Essens vanila

Langkah-langkah Membuat Biscotti Almond Jahe:

  1. Panaskan oven hingga 180ºC
  2. Aduk dan campur tepung terigu, gula, baking powder, parutan kulit lemon, dan garam.
  3. Tambahkan almond dan manisan jahe cincang
  4. Masukkan telur dan vanilla, aduk dengan mixer kecepatan sedang
  5. Pindahkan adonan tepung ke dalam loyang yang telah ditaburi terigu, uleni dengan tangan hingga lembut. Bagi menjadi dua adonan, bentuk batang dengan ukuran 1×3 inci
  6. Pindahkan adonan ke atas kertas panggang, taburi gula atasnya
  7. Panggang hingga adonan mengembang dan luarnya mengeras selama 30 menit. Pindahkan dan dinginkan kira-kira 2 jam.
  8. Gunakan pisau yang tajam untuk mengiris adonan, dengan ketebalan ¼ inci, letakkan kembali di loyang panggang. Panggang di atas oven hingga renyah dan berwarna keemasan, balik panggangan agar renyahnya merata selama 20 menit.
  9. Dinginkan Biscotti almond-jahe sebelum disajikan atau disimpan dalam kemasan. Simpan dalam wadah kedap udara agar tetap renyah dan awet disimpan dalam beberapa lama.

Demikian tadi cara membuat biscotti almond jahe, hidangkan menu kering ini untuk menyambut keluarga besar di hari raya. Coba juga resep biscotti yang lainnya yang gag kalah enak seperti biscotti coklat kacang mede. Demikian tadi resep biscotti almond jahe yang enak dan ngangeni. Semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Meringue Mocha Chip, Kue Kering Yang Enak Banget [YuQe-WartaSolo.com]