Kue Kering Terbaru 2017: Meringue Mocha-Chip, Rasakan Sensasi Ledakannya Dimulut Anda. Bagianda yang sedang mengumpulkan resep kue kering untuk Idul Fitri 1438H  berikut ada resep kue kering baru. Meringue Mocha-Chip merupakan kue kering dengan sensasi ledakan didalamnya.

Meringue Mocha-Chip sangat cocok sebagai camilan sambil menikmati acara TV atau sebagai teman menikmati teh. Meringue Mocha-Chip banyak disukai anak-anak karena mereka tertantang aka isi yang ada didalamnya. anda bisa menyajikan camilan ini setiap hari untuk keluarga tercinta. Atau bisa juga disajikan saat lebaran untuk menyambut keluarga besar.


Cara membuat Meringue Mocha-Chip sangatlah mudah, bahan yang digunakan juga mudah ditemukan. Kita bisa membeli bahan untuk membuat Meringue Mocha-Chip ditoko kue. Berikut cara membuat Meringue Mocha-Chip yang enak dan simple.

Bahan-bahan

  • 100 gr gula
  • 1 sdm tepung maizena
  • 3 putih telur
  • ¼ sdt garam
  • 1 sdt bubuk espresso instan
  • 3 sdm bubuk kokoa tawar
  • ½ cangkir coklat chip

Cara membuat

  1. Panaskan oven hingga 170ºC, alasi loyang panggang dengan kertas roti.
  2. Campur gula dan tepung maizena dalam wadah, aduk dan sisihkan
  3. Campurkan putih telur dan garam, kocok dengan mixer berkecepatan sedang hingga mengembang. Tambahkan campuran gula sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga mengilat dan kaku, kira-kira 6- 8 menit.
  4. Tambahkan bubuk espresso dan bubuk coklat, aduk hingga terampur rata.
  5. Gunakan spatula karet, masukkan coklat chip ke dalam adonan.
  6. Ambil adonan dengan sendok makan, teteskan ke dalam loyang yang sudah disediakan, beri jarak. Panggang hingga matang kira-kira 40 menit.
  7. Sisihkan kukis yang telah matang, dinginkan.

Demikian tadi resep singkat Meringue Mocha-Chip yang enak banget. Sajikan Meringue Mocha-Chip dengan berbagai variant rasa yang disukai keluarga. Semoga resep Meringue Mocha-Chip diatas bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi untuk menciptakan menu kue kering baru, selamat mencoba. Baca Juga: Kue Kamir Khas Pemalang Enak, Lembut Dan Tradisional Banget [YuQe-WartaSolo.com]