Camilan Terbaru 2017: Kue Jahe (Ginger Bread) Tampilannya Yang Menggoda Mampu Menghangatkan Tubuh Dimusim Dingin. Kue kering menjadi salah satu sajian yang rasanya wajib untuk disuguhkan, terutama ketika hari-hari besar seperti hari Raya Idul Fitri.  Banyak yang berbondong-bondong membeli kue dalam toples namun tidak jarang juga ada yang membuat sendiri dengan alasan cita ras ayang lebih sempurna serta kualitas bahan lebih terjaga.

Jenis kue kering sendiri bermacam-macam kastangel, putri salju, nastar, choco chip adalah beberapa diantaranya.  Setiap kue kering mempunyai cita rasa tersendiri yang bisa membedakan antara yang lain. Kue kering menjadi kue andalan disaat hari raya karena lebih tahan lama bila dibandingkan dengan kue basah yang hanya bertahan beberapa hari saja.


Kue jahe memang kurang familiar di Indonesia, tetapi kue ini bisa anda sajikan sebagai kue yang berbeda dari kue di rumah lainnya.  Tak perlu khawatir, kami akan memberikan. Resep Kue Jahe  yang bisa anda ikuti.  Bahan utama sekalian tepung terigu tentu jahe.  Pilihlah jahe tua karena rasanya akan keluar saat diolah.  Selain itu menghaluskan jahe juga usahakan membuatnya seratnya juga menjadi hancur. Berikut bahan dan cara membuat kue jahe.

Bahan yang dibutuhkan :

  • Tepung tapioka sebanyak 250 gram
  • Tepung beras sebanyak 125 gram
  • Soda kue sebanyak ½ sdt
  • Jahe sebanyak 50 gram, parut halus
  • Telur ayam sebanyak 3 butir
  • Gula halus sebanyak 250 gram
  • Gula icing secukupnya

Cara Membuat Kue Jahe :

  1. Langkah pertama, siapkan dahulu oven dan panaskan dalam suhu 180 derajat celcius.
  2. Siapkan wadah bersih kemudian kocok telur dan gula dengan mixer kecepatan tinggi, hingga putih dan kaku.
  3. Tambahkan parutan jahe dan aduk kembali hingga menyatu
  4. Masukkan bahan kering berupa tepung tapioka, tepung beras dan soda kue, sambil diayak agar kue menjadi lebih halus. Aduk kembali menggunakan spatula.
  5. Gunakan loyang untuk meletakan adonan, jangan lupa untuk mengolesi loyang dengan mentega.
  6. Ambil 1 sendok makan adonan kemudian bentuk bulat-bulat kecil. Susun di atas loyang dan lakukan sampai semua bahan habis.
  7. Bakar di dalam oven dengan suhu sekitar 180 derajat celcius, kurang lebih 15 menit, angkat dan dinginkan.
  8. Hias dengan menggunakan icing sugar, diamkan hingga hiasan mengeras. Dan kue kering jahe siap untuk dinikmati atau disusun ke dalam toples.

di luar negeri kue kering jahe dibentuk menyerupai orang atau boneka salju karena kue ini identik dengan kue yang disuguhkan saat musim dingin.  Ditemani secangkir teh atau kopi menikmati kue ini tentu sangat lezat dan nikmat.   Selain icing sugar ada juga bisa menambahkan choco chip ke dalam adonan sehingga kue jahe anda memiliki rasa coklat yang juga mempercantik kue kering satu ini. Atau bisa juga ditambahkan keju.

Demikian tadi bahan dan cara membuat kue kering jahe. Meskipun kue jahe belum begitu terkenal namun kue ini menyimpan banyak manfaat kandungan jahenya mempunyai banyak manfaat untuk tubuh. semoga resep diatas bermanfaat, selamat mencoba. Baca Juga: Kue Kering Kacang Mede Buat Mata Tergoda [YuQe-WartaSolo.com]