Kata-kata Mutiara untuk Jiwa Berapi-api, Tidak Membuat Panas dan Tetap Elegan. Rasa marah anak muda memang sudah terbiasa. Hal ini karena efek ketenangan jiwa yang masih butuh banyak makan garam serta belum banyaknya pengalaman hidup anak muda. Potensi semangat yang berapi-api yang seolah-olah melahap siapapun yang menghadang bukannya harus di redam tetapi di jalurkan, diarahkan dan di jadikan bahan bakar untuk masa depan anak muda itu sendiri.

Lagi-lagi anak muda dengan jiwa yang berapi-api dibingkai dengan kata-kata bijak dan mutiara tentu berbeda dengan anak muda yang hanya berfikir melankolis kadang kronis. Yah nuansa gaul yang menghiasai anak muda sering dilanda asmara membawa hati hingga sampai gundah gulana.


Lika-liku cinta kadang tak disadari terjerembab dalam kubangan dosa. Kasus tawuran, perkelahian antar geng, hamil diluar nikah, marah dan mudah tersulut cek-cok (slek) sering dijumpai pada usia anak muda. Tapi hebatnya semangat anak muda tidak terbantahkan besarnya. Mengalahkan usia tua yang kenyang makan garam.

Ada yang pernah dengar lirik lagu “Darah muda darahnya berapi-api”. Lirik lagu itu berjudul “Darah Muda” karangan Rhoma Irama memang melegenda. Lagu itu menggambaran kondisi anak muda yang bergelora. Anak muda indentik dengan semangat yang berapi-api. Makanya ada istilah fisik boleh tua tapi jiwa masih muda. Kata bijak anak muda sangat digemari bahkan mereka yang sudah berusia tak lagi muda.

WartaSolo.com juga memiliki konsentrasi terhadap anak muda yang butuh saluran geloranya. Di sini kita akan membedah nuansa hati anak muda agar mengarah pada hal-hal yang positip melalui kata-kata bijak anak muda yang penuh gelora.

Dengan memasukkan kata-kata mutiara anak muda ke dalam hati yang kaya akan nilai positip ini akan membawa dampak baik masa depannya. Masa muda adalah penentu ke arah mana masa depan cemerlang akan digapai.

Inilah ramuan gelora muda dari WartaSolo.com kata-kata bijak anak muda yang punya darah berapi-api:

Anak muda belajar kepada pendahulunya untuk menjadi aksi nyata bukan teori semata tapi praktek.

Dimanapun kemerdekaan sebuah bangsa pasti ada campur tangan anak muda.

Cinta anak muda membuat setiap manusia terpesona. Seolah 0lah dirinya kembali muda dan menikmati masa muda.

Gairah asmara saat muda bukan disirnakan tapi di kelola menjadi cinta yang tidak buta.


BACA JUGA:

Kata-kata Bijak untuk Jiwa Berapi-api, Tidak Membuat Panas dan Tetap Elegan4

Jiwa muda tak akan pernah terbendung oleh meriampun. Merdeka atau mati mulia adalah harga mati kemerdekaan.

Menjaga agar awet muda itu mudah yaitu dengan menjaga semangat muda dalam tiap sanubari manusia.

Tunjukkanlah dengan seorang anak muda yang penuh gelora maka takluklah dunia padanya!!!

Cinta itu melek, bukan buta. Bila cinta buta Anda tak bisa melihat mana nafsu dan mana kehormatan.

Anak muda yang yang punya nyali adalah mampu menunda tetapi untuk hasil yang optimal.


Jiwa muda akan memberikan pilihan tergesa-gesa atau mensegerakan. Tergesa-gesa lahir dari setan sedangkan mensegerakan lahir dari rahmat-Nya.

Bukan berarti pengecut seorang anak muda mundur dari kompetisi cinta tetapi meyakinkan dirinya mundur selangkah untuk masa depan cerah.

Tidak sedikit anak muda menikmati masa cinta dengan tergesa-gesa dan akhirnya jatuh tertimpa tangga.

Pergi ke Bali enaknya naik bis, berani bertemu wali untuk lamar sang gadis.

Jangan pernah terperdaya oleh masa muda yang melenakan. Kuatkan diri demi mendapat motivasi Ilahi.

Anak mudah yang sukses nantinya bukan hanya rajin belajar mendapat nilai terbaik tapi mereka yang mampu mengkomunikasikan cita-citanya tertulis dan tertempel dalam berita. Berita itu akan hadir disetiap detik hidup anak muda sebagai pengingat masa depan yang gemilang.

Siapa yang tidak bangga memiliki anak muda yang kuat belajarnya, kuat cintanya, kuat ibadahnya, kuat prestasinya dan kuat imannya.

BACA JUGA:

Persepi umum masyarakat perihal masa mudah kerap disandingkan dengan cara berfikir yang pendek, gampang terprovokasi, dan berubah-ubah pendiriannya. Dengan kata-kata mutiaran untuk jiwa yang berapi-api dari WartaSolo.com (insha Allah selalu update), diharapkan bisa menuntun setiap jiwa menapaki kesuksesan tanpa harus dipaksa, menapakii tangga keberhasilan sesuai cita-citanya, dan menjadi manusi yang berarti bagi nusa bangsa dan agama. Setiap Senin adalah hikmah, setiap Selasa adalah mutiara, setiap Rabu adalah hari penuh makna dan motivasi.

Anak mudah yang penuh gelora seharusnya dipenuhi dengan motivasi setiap hari mulai dari Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu dan Minggu adalah semangat hidup. Jiwa yang berapi api akan membara dalam rahmat-Nya bukan nafsu yang diperturutkan. BACA JUGA: Kata-Kata Bijak Dewasa. [M. Anis – WartaSolo.com]