Kata Kata Mutiara Perjuangan Ayah untuk Anak: Sebuah Kebanggaan Keluarga. Ayah hadir untuk cinta. Ayah sosok malaikat tanpa mengeluh. Ayah membuat tenang meski tanpa kata-kata. Anak terbaik adalah yang memiliki ayah pekerja keras. Ayah tak akan pernah mengkhianati anak-anaknya. Siang menjadi malam dan malam menjadi siang. Tutur kata yang bijak pasti akan lahir dari seorang ayah yang penuh cinta. Perjuangan ayah tak satupun anak mampu menyamainya. Ayah adalah tulang punggung. Tulang paling kuat menyangga seluruh tubuh tanpa harus terlihat.

Petuah, kebijaksanaan, kepemimpinan, kedewasaan dan pengorbanan pasti dilahirkan dari seorang ayah. Belum lengkap dan pantas seseorang dikatakan ayah kalau belum paripurna perjuangannya. Belum maksimal ikhtiarnya dan belum optimal kerjanya. Ayah hadir dalam mimpi anak. Anak hadir dalam cita-cita ayah. Ayah adalah motivator terbaik dari segala motivasi. Anak adalah inspirasi terbaik dalam sebuah cita-cita.


Kisah perantauan dari sang ayah menyeruak ke angkasa menjadi pelajaran bagi yang lain. Perantauan ibarat negeri asing tanpa sanak saudara. Jauh dari sentuhan anak dan keluarga. Tahukah Anda apa yang dilakukan ayah Anda saat merantau? Bagaimana Ia mengurus baju, makan, saat sendiri dipenginapan dan saat harus lembur untk berjuang demi keluarganya. Ayah meninggalkan anak dan istrinya nun jauh dinegeri seberang tanpa sebuah keluh kesah. Makan sendiri, tidur sendiri dan bercanda tiada teman berarti kecuali canda tawa teman bekerja. Rasakan kesendiriannya saat jauh dari darimu wahai anak yang baik.

BACA JUGA: Kata-Kata Bijak Menghadapi Ujian Dari Allah: Kualitas Hamba Ditentukan Dari Sikapnya

Ada 10 pilihan kata kata mutiara perjuangan ayah untuk anak serial sebuah kebanggaan keluarga.

Ini menjadi pilihan dari redaksi WartaSolo.com untuk Anda awal tahun 2017. Kata-kata mutiara ini telah diuji dan mendapat respond terbaik dari pembaca. Berikut kata kata mutiara perjuangan ayah untuk anak:

Tulang terkuat dalam keluarga adalah tulang punggung. Dan siapa yang memiliki tulang terkuat dalam keluarga adalah ayah. Ayah sanggup memikul beban apapun dalam sebuah keluarga.

Beban punggung seorang ayah tak akan sanggup dipikul oleh sepuluh orang anakpun.

Kerja keras seorang ayah bukan berarti anak bebas menikmati fasilitas kemewahan di balik keringatnya, tetapi justru kita bisa mengambil pelajaran dari setiap cucuran keringat yang keluar tanpa sebuah keluh kesah.

Perangai anak terburuk bila telah lupa perjuangan di balik sang ayah. Perjuangan dengan rasa cinta untuk sang buah hati.

Ayah rela meregang nyawa sekalipun kelaparan, kekurangan dan kepayahan di medan perantauan. Dan janganlah seorang anak mengkhianatinya dengan sikap foya-foya.

Tangis seorang anak sangat berarti bagi seorang ayah, tapi berjuta kibik tangisan ayah tidak membuat anak mengerti.

BACA JUGA: Kata-Kata Bijak Untuk Keluarga: Kebahagian Adalah Perjuangan, Hati yang Tenang Buahnya

Cukuplah Allah saja tempat mengadu dalam doa saat mata dan tubuh anak terlelap tidur dalam malam-malamnya.

Pernahkah sang ayah menangis? Permahkan Anda melihat seorang Ayah meneteskan air mata?

Dengan penuh harap, sentuhan ayah mampu menghantarkan anak menggapai cita-cita.

Wahai anak yang baik menjeritlah sebelum sosok laki-laki yang membersamaimu sekarang bernama ayah itu pergi meninggalkanmu tanpa bisa kembali lagi. Hargai keringatnya, hormati petuahnya dan contohlah perangai baiknya. Itu bukti kesyukuranmu memiliki ayah seorang pejuang.

Ayah dan anak satu kesatuan sebuah asa. Mereka bersama membangun cita-cita besar untuk keluarga. Menapaki karir kecermelangan dan masa depan. Ayah selalu hadir dalam setiap mimpi-mimpi anak . Dibalik cita-cita anak ada sosok ayah pekerja keras walau mengalami rasa payah yang menderanya. BACA JUGA: Kata-kata Bijak Dewasa, Mutiara Hikmah Bekal Kehidupan. [M. Anis – WartaSolo.com]