Kata-Kata Bijak Untuk Keluarga: Kebahagian Adalah Perjuangan, Hati yang Tenang Buahnya



Kata-Kata Bijak Untuk Keluarga

Kata-Kata Bijak Untuk Keluarga: Kebahagian Adalah Perjuangan, Hati yang Tenang Buahnya. Berkeluarga ibarat sebuah bahtera kehidupan. Keluarga merupakan entitas kumpulan orang terkecil dalam sebuah komunitas masyarakat, berbangsa dan bernegara. Kata-kata bijak untuk keluarga bertujuan agar setiap anggota keluarga memiliki rasa, cara pandang dan harmonisasi dalam menyambut impian bersama.

Anggota keluarga seperti ayah, ibu, anak mungkin juga pembantu. Berkomunikasi antar mereka merupakan suatu hal yang niscaya. Komunikasi yang dibangun atas dasar kebijaksanaan, saling mengerti dan terbuka akan melahirkan kepercayaan keluarga yang tinggi.

Adakah keluarga yang setiap harinya tidak harmonis?

Adalah keluarga yang setiap anggota tidak saling percaya, tuduh menuduh dan hambar?

Tidak juga jarang keluarga seperti neraka yang membuat ketidaknyamanan saat hadir di sana.

Syarat penting dalam membangun kebahagiaan keluarga adalah adanya komunikasi yang nyaman antar anggota. Komuikasi yang diwarnai oleh kata-kata bijak kebaikan, kata-kata mutiara, motivasi, saling support, dan saling terbuka. Keterbukaan akan melahirkan sikap saling percaya.

BACA JUGA: Kata-kata Bijak Dewasa, Mutiara Hikmah Bekal Kehidupan

Kata-Kata Bijak Untuk Keluarga

Warta-solo telah meramu kata-kata bijak untuk keluarga yang diharapkan bisa memberi solusi, cara pandang dan jalan keluar bila ada masalah ataupun untuk membangun sebuah keluarga impian. Seperti jargon terkenal “Baiti Jannati” dengan arti rumahku surgaku.

Berikut silakan disimak dan diresapi dengan baik persembahan warta.solo untuk Anda:

Membangun keluarga bukan hanya menautkan dua insan menjadi satu dalam sumpah setia pernikahan tetapi membangun mental menapaki bahtera hidup.

Cita-cita besar dalam keluarga tidak sekedar kata-kata tetapi memiliki konsukuensi pikiran, sikap, perbuatan dan pembicaraan hari-hari menuju ke sana.

Komunikasi untuk tidak saling menyakiti, meragukan dan saling curiga menjadi dasar membangun rumah tangga agar menjadi keluarga yang harmonis.

Masalah keluarga bukan menjadi bumerang kehidupan bila dipecahkan dalam suasana saling mencintai, terbuka, dan didasari mencari solusi.

Yang paling membuat bertahan sikap saling mencintai dalam berkeluarga adalah visi hidup untuk meraih berkah Ilahi.

kata kata bijak untuk keluarga wartasolo.com

BACA JUGA: Kata-Kata Bijak Harapan Awal Bulan Maret 2017: Motivasi Keren dan Penuh Makna

Tidak ada ayah yang terbaik, ibu yang paling berkorban dan waktu yang terbuang membina buah hati. Tetapi sikap untuk saling mengisi kekosongan dalam menapaki bangunan kehidupan.

Janganlah pernah mengklaim dirinya yang terbaik dan paling banyak jasanya dalam membangun mahigai keluarga tetapi yakinlah setiap pasangan pasti memberikan kontribusi terbaik yang tidak kita miliki.

Batu bata bangunan indah keluarga berasal dari sikap saling sabar atas kekurangan pasangannya.

Anak adalah karunia terbesar sepanjang hidup. Bayangkan bila keluarga tidak hadir seorang yang lucu ini. Maka janganlah menjadikan seorang anak menjadi sumber masalah.

Keberhasilan ayah dan ibu bukan terletak pada kepintaran dan menterengnya prestasi anak tetapi sejauh mana anak bisa mencontoh ayah ibunnya dalam menjadikan dirinya menjadi pintar dan berprestasi.

Salah satu ciri keluarga yang tidak bisa bertahan lama adalah setiap anggota keluarga mengedepankan ego.

BACA JUGA:

Sikap saling menuntut dihindarkan, yang ada adalah sikap saling memberikan yang terbaik buat keluarga.

Jangan pernah menghitung kebaikan kita dalam membangun keluarga dan jangan pernah lupa memperbaiki setiap kesalahan yang pernah dilakukan.

Apa untungnya bila ego menjadi magnet besar perpecahan? Ego yang baik bukan dalam arti untuk saling menang tetapi untuk saling mengikhlaskan dalam menjaga harmoni cinta.

Kebahagiaan keluarga itu diperjuangkan maka lihatlah setelah itu.

Itulah seri terbaru wartasolo dalam kata-kata bijak untuk keluarga dan nantikan serial selanjutnya agar setiap diri kita tetap saling menasehati dalam kebaikan dan kebenaran. BACA JUGA: Kata Kata Mutiara Perjuangan Ayah untuk Anak: Sebuah Kebanggan Keluarga. [M. Anis WartaSolo.com]