Kata-Kata Bijak Dewasa: Mutiara Hikmah Bekal Kehidupan. Perjalanan kehidupan adalah perjalanan singkat. Perjalanan yang membutuhkan bekal untuk kehidupan nanti. Kebijaksanaan dalam menapaki hidup adalah sikap dewasanya seseorang. Motivasi orang-orang dewasa tidak sama dengan mereka yang masih anak-anak dalam mensikapi hidup dengan bijaksana. Kata-kata bijak dewasa adalah modal penting untuk keluar dari masalah, menghadapi persoalan hidup dan menjadi petuah kebaikan bagi generasi setelahnya.

Mutiara hanya akan keluar dari proses yang lama dan matang. Mutiara tak pernah instan dalam prosesnya. Kata bijak hanya akan keluar dari pabrik terbaik kedewasaan. Kata bijak orang dewasa sangat ampuh melebihi racun madu kehidupan anak muda. Orang dewasa ibarat telah banyak makan garam kehidupan dan sanggup memberi motivasi bagi dirinya saat gundah gulana, itulah hakekat orang dewasa. Tak jarang orang yang sudah tidak lagi muda gampang terbawa arus glamornya kehidupan sehingga terjatuh dalam kubangan dosa yang tidak pernah selesai.


WartaSolo.com sangat konsen memberikan inspirasi kata mutiara, kata hikmah, kata-kata bijak dewasa dan masih banyak lain yang akan membantu Anda keluar dari masalah dan lahir menjadi manusia penuh makna.

BACA JUGA: DP BBM Penuh Kata Bijak dan Motivasi dari Polwan Cantik Ismi Aisyah 

Kali ini kami akan ulas kata-kata bijak dewasa sebagai mutiara hikmah bekal kehidupan, berikut simak dan ikuti nasehat-nasehat berarti untuk bekal terbaik dari hiruk pikuk dunia yang melenakan:

Kedewasaan adalah pilihan tetapi menjadi tua itu pasti.

Sikap dewasa dan bijaksana hanya akan lahir dari proses yang mendalam, panjang dan jauh dari ramainya dunia yang melenakan.

Masalah bagi orang yang dewasa seperti bumbu dalam memasak, tidak menjadi permasalahan utama dalam mengarungi hidup tetapi menjadi pelengkap dalam nikmatnya sebuah kehidupan.

Tidak ada kecuali seseorang akan melakukan dosa, tidakpun bersih dari ucapan kecuali sikap dewasa dalam memburu ampunan-Nya.

Kejujuran tidak terletak pada benar tidaknya sebuah pengakuan tetapi lebih dari itu bahwa kejujuran harus dipertanggung jawabkan kepada yang Maha Melihat dari setiap aktivitas kita.

Sikap bijaksana akan tampak dari seseorang saat dirinya terhimpit masalah besar, jatuh ke dalam lubang hina, dan menapaki keterpurukan hidupnya dengan sikap bangkit dan sadar bahwa dirinya dikasihi Allah SWT.

Jatuh berkali-kali bukan berati Tuhan tidak sayang pada dirinya justru Tuhan sedang mempersiapkannya menjadi manusia seutuhnya.

Ciri orang dewasa adalah percaya diri dan bisa dipercaya.

Laki-laki dewasa adalah orang yang mampu memilih pasangan dan memberi kepastian bagi wanita pujaannya.

Wanita dewasa adalah mereka yang mau menerima lamaran kekasihnya.

Kebaikan kedewasaan seseorang terletak pada tanggung jawabnya. Dan keburukan orang dewasa adalah tidak bisa memberi contoh sikap tanggung jawab.

Sikap dewasa  harus dituntukkan setiap hari. Tiada hari kecuali dengan kata-kata bijak. Tiada kesempatan hidup kecuali dengan mutiara hikmah. Setiap Senin adalah hikmah, setiap Selasa adalah mutiara, setiap Rabu adalah hari penuh makna dan motivasi.

Tidak hanya sampai pada hari Rabu saja kata-kata bijak dewasa menghiasi kehidupannya melainkan hari Kamis adalah  kesuksesan dan evaluasi, sedangkan Jumat adalah  hari penuh barokah.

Barulah akhir pekan hari Sabtu dan Minggu adalah keceriaan tanpa batas. Memaknai hari penuh hikmah dan motivasi adalah ciri-ciri oarang dewasa. Intinya kedewasaan manusia tidak diukur dari umur, jabatan, kecantikan dan kekayaannya melainkan dari cara dia menyelesaiakan masalah. BACA JUGA: Kata-Kata Bijak Hari Sabtu, Malam Minggu yang Ditunggu. [M. Anis – WartaSolo.com]