Resep Dan Cara Membuat Paklay Enak Bergizi Serta Banyak Manfaat

paklay sayur segar

Resep Dan Cara Membuat Paklay Enak Bergizi Serta Banyak Manfaat. Menu resep simpel kali ini tentang sayuran dimana kandungan serat di dalamnya sangat tinggi. Selain itu kandungan vitaminnya juga tidak kalah banyak. Sehingga asupan gizi yang dibutuhkan tubuh dapat terpenuhi secara maksimal. Menu yang banyak manfaat tersebut adalah paklay. Paklay merupakan olahan dari berbagai macam sayuran segar dan manfaat sayuran bagi tubuh sangatlah banyak.  Tampilan paklay yang sederhana namun menyimpan banyak manfaat bagi tubuh ternyata banyak digandrungi semua kalangan terlebih bagi yang sedang dalam proses diet. Diet dengan sayuran terbukti lebih efektif makanya paklay menjadi pilihan utama bagi yang sedang diet. Berikut resep dan cara membuat paklay enak bergizi serta banyak manfaat

Bahan :

– 100 gram dada ayam (fillet)

– 5 buah bakso sapi ukuran sedang

– 100 gram wortel

– 150 gram kembang kol

– 50 gram kapri

– 2 buah jagung manis (serut)

– 100 gram brokoli

– Minyak goreng secukupnya

Bumbu :

– 100 gram (1 buah besar) bawang bombay

– 4 siung bawang putih

– 1 sdt merica

– 1 sdm saus tiram

– 1 sdm kecap ikan

– 1 sdt kaldu sapi bubuk

– 1/2 sdt gula pasir

– Garam secukupnya

Cara Memasak :

  • Sayuran dicuci bersih lalu dipotong-potong.
  • Panaskan minyak goreng, pertama-tama masukkan ayam fillet sampai matang, kemudiankan masukkan irisan bawang bombay dan bawang putih yang sudah digeprek.
  • Masukkan wortel terlebih dahulu dan aduk terus sampai setengah matang, kemudian masukkan kembang kol, brokoli, irisan bakso dan kapri.
  • Masukkan kecap ikan, saus tiram, merica bubuk, kaldu sapi dan garam, kemudian aduk sampai merata.
  • Masukkan daun seledri utuh dan serutan jagung manis. Aduk sampai merata dan angkat paklay saat sayuran setengah matang. Siap disajikan.

Demikian tadi resep dan cara membuat paklay yang sangat mudah simple dan tidak membutuhkan waktu yang lama. Semoga resep diatas bermanfaat. Baca Juga: Cara Membuat Capcay Kuah Spesial Yang Enak Mantap Dan Maknyoz dimulut serta Cara Membuat Mie Ayam Pangsit Bumbu Spesial Yang Enak Dan Lezat, Kriuk Kriuknya Bikin Ketagihan [YuQe-WartaSolo.com]