8 Cara Ampuh Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami



8 Cara Ampuh Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami

8 Cara Ampuh Mengobati Panas Dalam Dengan Bahan Alami. Panas dalam merupakan keadaan dimana dalam tubuh manusia merasakan sensai panas bahkan seperti terbakar terutama pada proses pencernaan. Penyebab panas dalam bisa dari makanan, minuman atau dari cuaca.

Banyak masyarakat awam yang mengangap panas dalam merupakan suatu penyakit. Sebenarnya anggapan tersebut adalah salah karena panas dalam merupakan respon tubuh yang akan mengalami gangguan. Panas dalam bisa diartikan tanda awal akan adanya penyakit dalam tubuh.

Cara Ampuh Mengobati Panas Dalam. Sebenarnya cara ampuh mengobati panas dalam sangatlah mudah dan tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan. Dengan bahan alam yang ada disekitar kita, anda bisa mengobati panas dalam dengan cepat, aman dan tanpa efek samping. Berikut beberapa bahan alam yang berkhasiat mengobati panas dalam:

Cara Ampuh Mengobati Panas Dalam

Mengkonsumsi Air Kelapa Hijau

Air kelapa hijau mengandung senyawa elektrolit yang sangat besar. Manfaat senyawa elektrolit tersebut yaitu mampu memulihkan stamina dan mengganti ion tubuh yang hilang tidak hanya itu saja ternyata air kelapa hijau sangat ampuh mengobati panas dalam dengan cara mengkonsumsi air kelapa hijau.

Simak Juga Ulasan Lainnya:

Air Garam

Air garam berkhasiat meringankan gejala akit tenggorokan dan gejala lain yang disebabkan panas dalam. Anda bisa menggunakan air garam untuk berkumur, selain menfaat tersebut air garam juga bisa digunakan sebagai mouthwash setiap hari untuk membunuh kuman dalam mulut penyebab panas dalam dan sakit tenggorokan.

Telur Ayam Kampung

Untuk mengobati panas dalam telur ayam kampung merupakan pilihan yang sangat tepat, dengan cara merebus telur ayam kampung setengah matang kemudian ditambahkan madu dan langsung dimakan.

Madu Dan Lemon

Memang banyak sekali manfaat madu untuk kesehatan dan kecantikan namun penggunaan madu sebagai obat panas dalam yaitu dengan mencampurkan madu dengan lemon kemudian minumlah. manfaat lemon dengan kandungan vitamin C yang cukup tinggi mampu dengan cepat mengobati panas dalam.

Jeruk

Selain lemon jeruk juga bisa mengobati panas dalam kandungan vitamin C nya yang cukup tinggi bekerja aktif meredakan panas dalam.

Simak Juga: Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cincau

Cincau banyak digunakan sebagai minuman namun jangan remehkan minuman yang satu ini karena cincau mampu meredam panas dalam. Konsumsi cincau sangat bagus untuk kesehatan.

Kencur

Dengan mengkonsumsi seduhan kencur yang dicampur dengan madu inimal 2 kali sehari dipercaya ampuh atasi panas dalam.

Baca Juga: Manfaat Kencur Bagi Kesehatan

Kacang Hijau

Kacang hijau memiliki kandungan protein yang cukup tinggi dan merupakan sumber mineral penting, antara lain kalsium dan fosfor. Selain itu kacang hijau juga bisa mengatasi panas dalam. Caranya rebus dua genggam kacang hijau, tambahkan gula batu secukupnya, minumlah ramuan ini 2 kali sehari.

Simak Juga: Manfaat Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Demikian ulasan mengenai cara ampuh mengobati panas dalamdengan bahan alami yang sangat aman bagi tubuh kita selain itu kandungan dalam bahan tersebut sangat bermanfaat untuk tubuh kita tanpa adanya perasaan was-was atau takut akan efek sampingnya. Semoga ulasan diatas bermanfaat. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]