7 Tips Alami Kurangi Nafsu Makan Terbaru: Tidak Harus Makan Sedikit.



Cara Alami Kurangi Nafsu Makan Tetap Bisa Ngemil2 wartasolo.com

7 Tips Alami Kurangi Nafsu Makan Terbaru: Tidak Harus Makan Sedikit. Berbagai macam cara alami dilakukan untuk menguragi nafsu makan tapi jarang yang merekomendasikan tetap bisa mengemil seperti biasa. Bagaimana cara alami untuk mengurangi nafsu makan dan hanya makanan yang perlu saja yang dikonsumsi? Makan merupaka kebutuhan setiap manusia.Nafsu makan terbaik bila sesuai kebutuhan tubuh dan secukupnya.

Makanan membuat tubuh tetap aktif. Apakah jelek memiliki nafsu makan yang tinggi? Tidaklah ada yang membatah bahwa nafsu makan tetap harus ada dan bahkan tinggi. hal ini untuk menjebatani nutrisi dari makanan yang berbeda. Apalagi nafsu makan yang semua jenis makanan disa dilahap. Tidak terlalu kesulitan seseorang dan hanya mengatur saja jenis makanan yang akan disantap.  Yang jelek adalah bila nafsu makan berlebih yang membuat kita menumpuk bahan makanan yang seharusnya tidak perlu dikonsumsi dan akhirnya malah menjadi penyakit.

Kali ini ada tips baru dari wartasolo.com bagi Anda yang menginginkan cara alami kurangi nafsu makan terbaru dengan tidak harus makan sedikit. Berikut penjelasannya:

1. Cukupkan dengan air putih (hangat)

Pastikan perut Anda sudah makan sesuai kebutuhan nutrisi dasar tubuh. Setipa kita mengira lapar padahal sudah makan sesuai aturan maka isi perut Anda dengan air putih. Ingat air putih sangat berguna dalam tubuh manusia. Rata­rata orang dewasa membutuhkan 8 gelas air putih setiap harinya. Selain mengurangi nafsu makan, anjuran ini juga dapat mengganti cairan tubuh yang telah hilang selama 1 hari. Bila mau ngemil, ngemilah setelah air putih memuaskan perut Anda.

Cara Alami Kurangi Nafsu Makan Tetap Bisa Ngemil3 wartasolo.com

BACA JUGA:

2. Olahraga dengan cara teratur. Anggapan sebagian orang bahwa olah raga menyebabkan merasa lapar? Hal itu sama sekali tidak benar. Yang benar adalah olahraga mampu membakar lemak, kalori dan dehidrasi. Segera isi ulang perut Anda pasca olahraga dengan cairan yang dibutuhkan, semisal elektrolit, air putih dan lain sebagainya. Bila mau ngemil, ngemilah setelah air putih memuaskan perut Anda.

Rutinlah sarapan pagi. Sarapan pagi tidak harus porsi besar atau kecil. Intinya perut Anda kemasukan makanan yang dibutuhkan saat pagi. Bisa hanya roti bakar, sereal hangat, atau mungkin nasi kecil. Intinya sarapan itu penting sehingga pola makan teratur dan tingkat obesitas Anda terkontrol. Bayangkan bila tidak sarapan? Rasa lapar pasti menyerang Anda siang harinya. Metode balas dendam dengan menuruti makan tanpa sarapan sebelumnya tidak menguntungkan bagi tubuh. Bila mau ngemil, ngemilah setelah air putih memuaskan perut Anda.

Cara Alami Kurangi Nafsu Makan Tetap Bisa Ngemil3 wartasolo.comCara Alami Kurangi Nafsu Makan Tetap Bisa Ngemil3 wartasolo.com

3. Konsumsi proten yang banyak. Makanan berprotein tinggi banyak dijumpai, apalagi Indonesia aneka makan berprotein  bisa didapatkan. Tinggal bagaimana Anda mementingkannya. Dengan memakan makanan berprotein tinggi dan rendah kalori, tubuh Anda akan mendapat asupan energi yang cukup. Dengan begitu anda mempunyai tenaga yang cukup untuk beraktivitas seharian. Bila mau ngemil, ngemilah setelah air putih memuaskan perut Anda.

Cara Alami Kurangi Nafsu Makan Tetap Bisa Ngemil7 wartasolo.com

BACA JUGA: Inilah Jenis Obesitas dan Solusinya yang Perlu Diketahui, Manakah Anda?

4. Bila mau ngemil, ngemilah setelah air putih memuaskan perut Anda. Kebiasaan ngemil sulit dihilangkan. Cara disini tidak menuntut Anda untuk menghentikan kebiasaan mengemil. Ngemil adalah aktivitas santai yang paling nyaman. Aktivitas ini sadar atau tidak sadar mempengaruhi kondisi tubuh kita. Coba kita tebak apa dampaknya bila kita tak pernah berhenti ngemil? Atau dalam pertanyaan lain, apa jadinya ngemil jalan terus tanpa ada kegiatan yang mengimbanginya (olahraga, senam, bekerja dll)?

Ingat ngemil tidak dilarang. Ngemil tetap dipersilahkan dalam tulisan ini. Bahkan saat tulisan ini diketik, penulis masih sambil ngemil kacang goreng telurl jam sebelas malam. Toh bandannya stabil saja. Walau nafsu ngemil jalan, harus benar-benar disadari bahwa ngemil terbaik setelah air putih memuaskan perut Anda. Ingat itu point terpenting dalam tulisan ini.

Begini contohnya, saat Anda ngemil dipastikan Anda mengalami rasa haus, nah saat haus datang minumlah air putih (hangat) sampai terasa perut Anda penuh. Jadi simpelnya jangan pernah makanan cemilan masuk perut lebih besar volumenya daripada air putih diperut Anda. Manfaat air putih sudah di bahas di atas. Coba saja kalau berani, nafsu makan Anda akan berhenti seketika.

Cara Alami Kurangi Nafsu Makan Tetap Bisa Ngemil10 wartasolo.com

5. Lakukan pola makan dengan teratur. Makan tiga kali sehari dengan porsi yang normal lebih dianjurkan daripada makan sekali atau dua kali sehari. Hal ini untuk menjaga ritme keteraturan kebutuhan nutrisi dalam tubuh. Bila mau ngemil, ngemilah setelah air putih memuaskan perut Anda.

Cara Alami Kurangi Nafsu Makan Tetap Bisa Ngemil5 wartasolo.com

6. Makanlah selagi lapar dan berhentilah sebelum kenyang. Metode ini sangat terkenal. Satu sisi secara spiritual kita tidak mengumbar nafsu, sisi lain perut kita jauh terhindar dari kondisi melar. Tapi ingat lagi, bila mau ngemil, ngemilah setelah air putih memuaskan perut Anda.

Cara Alami Kurangi Nafsu Makan Tetap Bisa Ngemil4 wartasolo.com

7. Makan buah dan sayuran. Tidak ada penolakan akan buah dan sayuran menjadi pngerem ampuh atasi nafsu makan yang tinggi. Bila mau ngemil, ngemilah setelah air putih memuaskan perut Anda.

Cara Alami Kurangi Nafsu Makan Tetap Bisa Ngemil9 wartasolo.com

Semakin penasaran Anda maka semakin pula Anda punya perhatian terhadap kondisi tubuh Anda. Nafsu makan adalah kondisi yang baik hanya saja bagaimana caranya kita memanfaatkannya demi kualitas tubuh yang baik. BACA JUGA: Pilih Cara Ini untuk Mengatasi Perut Buncit Anda: 15 Cara yang Aman, Mudah dan Murah (AMM). [M. Anis – WartaSolo.com]