Hadiah Raja Salman: Apa yang Istimewa dari Kiswah Kabah di Istiqlal



keistimewaan kiswah istiqlah hadiah raja salman

Hadiah Raja Salman: Apa yang Istimewa dari Kiswah di Istiqlal. Tidak banyak yang tahu apa sebenarnya cerita menarik dari potongan kiswah di Masjid Istiqlal. Potongan kiswah tersebut adalah hadiah dari Raja Salman bin Abdul Aziz Al Saud beberapa waktu yang lalu. Tepatnya saat kunjungan Raja Salman dari gedung DPR (2/3/2017) ke Masjid Istiqlal untuk melakukan sholat tahiyatul masjid.

Apa yang Istimewa dari potongan Kiswah Kabah tersebut? Setidaknya ada 5 hal yang membuat kiswah tersebut istimewa. Hal itu disampaikan oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin saat melakukan penandatanganan piagam pemasangan kiswah kabah di Lantai Utama Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 10 Maret 2017.


BACA JUGA:

Inilah 5 hal tersebut:

1. Di dalam potongan kiswah tersebut tertulis kaligrafi dari Alquran surah Al-Baqarah ayat 125 yang artinya, “Dan ingatlah ketika Kami menjadikan rumah itu (baitullah) tempat berkumpul bagi manusia dan tempat yang aman. Dan jadikanlah maqom Ibrahim tempat salat.

2. Potongan kiswah ini jadi pernah menjadi kiswah atau kain yang menyelubungi ka’bah di Masjidil Haram.

3. Kutipan ayat Al-Qur’an di kiswah tersebut didatangkan langsung dibawa seorang raja, yakni Raja Salman yang berkunjung ke Masjid Istiqlal pada Kamis, 2 Maret 2017.

4. Hadiah kiswah itu diperuntukkan kepada seluruh umat Islam Indonesia. Sebagai perwakilan umat Islam Indonesia, Masjid Istiqlal menjadi pilihan Raja Salman untuk hadiah tersebut.

5. Pihak Badan Pelaksana Pengelola Masjid Istiqlal menempatkan hadiah istimewa tersebut di tempat yang istimewa, yaitu di dinding mihrab, sehingga para jamaah bisa melihatnya.

Sungguh kemuliaan dan kedermawanan Raja Salman di luar dugaan. Pantas saja investasi yang dilakukan Arab Saudi terhadap Indonesia terbilang saling menguntungkan. BACA JUGA: Kegemaran Raja Salman saat Berlibur[M. Anis – WartaSolo.com]