Liburan Raja Salman: Siapa Koki Terbaik Penghidang Makanan Raja Salman Saat di Bali?



siapa koki raja salman saat di bali wartasolo.com

Liburan Raja Salman: Siapa Koki Terbaik Penghidang Makanan Raja Salman Saat di Bali? Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud (81) ternyata penggemar berlibur. Ia memutuskan mengundur liburannya untuk tinggal lebih lama di Bali diundur hingga 12 Maret 2017. Sedikit pertanyaan yang mengelitik siapa koki terbaik yang menyiapkan makanan buat Raja Salman?

Apa saja yang dilakukan Raja Salman menjadi perhatian media nasional dan dunia. Saat tinggalnya di Bali, Kerajaan Arab Saudi memesan seluruh kamar di 4 hotel di Nusa Dua, termasuk hotel tempat menginap Raja Salman, Hotel Regis. Dampaknya, hotel tersebut bersifat tertutup bagi tamu lain alias bersifat provasi.


BACA JUGA:

Informasi yang diperoleh dari Ketua Umum Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Provinsi Bali, Tjokorda Gede Artha Ardhana Sukowati, menjelaskan Raja Salam tidak memakai koki dari dalam negeri. Menurut Ardhana,  hal seperti ini sudah lazim dan biasa dilakukan orang-orang tajir yang sedang berlibur di Bali. Ternyata chef Raja Salman di bawa langsung dari negara asalnya untuk memasak memasak khas Arab atau Timur Tengah.

“Hal itu sudah wajar di Bali, mereka bawa Chef mereka sendiri. Misalnya, beberapa orang-orang kaya di India, biasanya bikin pesta pernikahan atau acara lain di Bali, masakannya India semua, chef-nya dibawa dari India,” tutur Tjokorda kepada detik media, Rabu (8/3/2017).

“Karena sudah dipesan semua alias jadi hotel privat, makanan yang disajikan di hotel makanan khas Timur Tengah. Makanya kokinya datang langsung dari sana. Chef-nya dibawa langsung dari Arab Saudi,” lanjutnya.

Gaya orang-orang tajir di dunia memang menjadi inspirasi bagi banyak orang. Kemewahan hidup mereka menjadi incaran keinginan manusia. Sosok Raja Salman terkenal orang tajir yang bersahaja. Dengan berliburnya Raja Salman yang dianggap lama menjadikan Pulau Bali menjadi lebih popular lagi bagi wisatawan di dunia. Hal ini sanget menguntungkan bagi Indonesia. BACA JUGA: Darimana Istri-istri raja Salman? [M. Anis – WartaSolo.com]