Lebih Dekat Dengan Raja Salman, Kunjungan Heboh di Indonesia



raja salman1 jokowi5

Lebih Dekat Dengan Raja Salman, Kunjungan Heboh di Indonesia. Siapa yang tak kenal Arab Saudi. Negeri haji dengan kekayaan yang luar biasa besar. Pemimpin negaranya bernama Raja Salman saat ini. Babak baru hubungan Indonesia dengan Arab Saudi akan terjalin di kepemimpinan presiden Jokowi. Isu haji hingga gaya nyentrik Raja Salman saat liburan membuat decak kagum.

Indonesai dikenal negara berpenduduk muslim terbesar di dunia sedangkan Arab Saudi negara penjaga kiblat suci umat Islam yaitu Kakbah di Makkah. Kunjungan dan liburan Raja Salman ke Indonesia di jadwalkan pada 1 Maret 2017 esok. Salman akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo membahas sejumlah kerja sama salah satunya soal kuota haji.


BACA JUGA: 

Salman akan membawa berbagai fasilitas mewahnya dan berlibur di Bali. Kementerian Luar Negeri RI, Kamis (23/2) memastikan akan mendampingi perjalanan Salman di Indonesia selama sembilan hari termasuk di Bali.

Salman merupakan tokoh dunia paling berpengaruh ke-16 pada tahun 2016 versi lansir Forbes, Salman memang memiliki banyak kekayaan seperti raja dan pangeran Arab Saudi pada umumnya. Raja yang satu ini kekayaannya lebih dari 200 Trilyun.

Salman memimpin negara monarki mutlak Arab Saudi sejak 2015. Salman telah memerintah sejak kematian saudara tirinya Raja Abdullah pada bulan Januari 2015. Pada bulan April 2015 ia mengumumkan bahwa ia akan mengubah garis Saudi, di mana garis kerajaan melewati garis antara anak-anak Abdulaziz ibm Saud, pendiri negara itu. Rencana barunya adalah melewati mahkota ke generasi berikutnya, menempatkan cucu Pangeran Mohammed bin Nayef dalam antrean untuk menerima tahta.

Dia memastikan garis penguasa akan menunjuk usia lebih muda. Salman menjadi gubernur provinsi Riyadh pada tahun 1963, selama 48 tahun. Di bawah kepemimpinannya, Riyadh mengalami urbanisasi dan makmur, menarik dari sisi pariwisata, perdagangan, dan investasi.

Perhatiaanya pada dunia Islam membuat ia sering melakukan advokasi di negara-negara muslim yang miskin dan menjadi mediator di kerajaannya. Pada tahun 2013, Salman juga meluncurkan akun Twitter pribadinya. Dia memperoleh lebih dari 200 ribu pengikut setelah kicauan pertamanya.

Ketegasan Salman terlihat dari kebijakan Januari 2016 melalui rezimnya mengeksekusi 47 orang, termasuk seorang pembangkang terkemuka. Cerita lain saat Obama sebagai presiden Amerika Serikat berkunjung de Arab Saudi di saat acara sedang berjalan ditinggalkan begitu saja olehnya untuk solat berjamaah.

Raja Salman memegang tradisi Arab Saudi sangat kental. Beberapa kebijakan luar negerinya berbeda dengan pendahulunya. Mulai dari isu Arab spring, kebijakan dengan Mesir, hubungan dengan Turki dan menjadi pemimpin 30 lebih koalisi negara Islam dan mayoritas Islam untuk penyelesaikan konflik. BACA JUGA: 40 Foto Bripda Ismi Aisyah : Polwan Cantik yang Bikin Adem Teror Bom Panci, Cantiknya Indonesia Banget. [MA – WartaSolo.com]