Misteri Lokasi Sholat Jumat Raja Salman saat di Pulau Dewata Terkuak, Antusiasme Warga Bali dan Foto Bersama Rombongan




Misteri Lokasi Sholat Jumat Raja Salman saat di Pulau Dewata Terkuak, Antusiasme Warga Bali dan Foto Bersama Rombongan. Liburan di pulau Bali Raja Salman setidaknya menyisakan dua hari lagi. Semula hanya sampai dengan tanggal 9 maret 2017 diperpanjang sampai dengan 12 Maret mendatang. Teka-teki Raja Salman dari setiap aktivitasnya semakin membuat penasaran publik. Raja dari negara yang menganut sistem kerajaan Islam tersebut jelas akan melakukan sholat Jumat sebagai kewajiban seorang muslim.

Mediapun menelisik lebih jauh lokasi-lokasi yang nantinya akan menjadi tempat Raja Salam melakukan sholat Jumat selama berada di Pulau Dewata.


BACA JUGA:

Jumat, 10 Maret 2017, sejumlah rombongan kerajaan Arab Saudi sholat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah

Sebagian kelompok rombongan kerajaan Arab Saudi menjalani ibadah Shalat Jumat di Masjid Agung Ibnu Batutah, Kompleks Puja Mandala, Nusa Dua, Bali pada Jumat (10/3/2017). Ada yang dikenal yaitu Jenderal Abdullah, salah satu pimpinan pasukan kerajaan Arab Saudi. Abdullah dalam hal ini bertugas untuk mengawal pangeran Arab Saudi yang sedang bertugas di Bali.

Abdullah bersama seorang stafnya tiba di Masjid Ibnu Batutah tanpa Raja Salman pukul 11.30 Wita menggunakan Mercedes type E200. Selain itu ada sejumlah rombongan yang terlihat sekitar belasan orang anggota rombongan tiba di masjid menggunakan mobil mewah.

Hingga mendekati khotbah Jumat akan dimulai belum ada tanda – tanda Raja Salman akan datang ke masjid tersebut untuk menunaikan Sholat Jumat.

Setelah sholat Jumat selesai, masyarakat antusias menunggu rombongan di halaman Masjid Ibnu Batutah untuk melihat dan bisa foto bareng.

“Assalamulaikum pangeran, foto ya..,”salah seorang menyapa rombongan yang sudah menunggu di halaman masjid.

Tak sedikit orang menganggap rombongan Raja tersebut adalah Pangeran Arab dari Kerajaan, sebenarnya hanya salah satu rombongan Raja yang salat Jumat di Masjid Ibnu Batutah.

Ada dari rombongan Raja tersebut menyempatkan diri untuk menyapa dan selfie dengan masyarakat sekitaran Masjid Ibnu Batutah.

Misteri Lokasi Sholat Jumat Raja Salman saat di Bali Terkuak31

Skenario Lokasi Sholat Jumat Raja Salman sehari sebelumnya

Dari informasi sebelumnya memang akan dilakukan 2 skenario rencana lokasi sholat Jumat Raja Salman, di dalam hotel atau di luar hotel. Danrem Wiratsatya Kolonel Inf. I Nyoman Cantiasa mengatakan, disiapkan dua skenario untuk lokasi shalat jumat Raja Salman selama di Bali. Yakni skenario shalat di luar dan dalam hotel.

“Ada dua skenario, tetap di dalam hotel atau di masjid yang di Puja Mandala itu,” ungkap Cantiasa, Kamis (9/3/2017) saat di Nusa Dua.

Ditempat yang berbeda, Kapolda Bali, Irjen Pol Petrus Reinhard Golose, mengatakan, hingga Kamis sore belum mendapatkan informasi di mana Raja Salman akan melaksanakan Sholat Jumat.‎

” Tempat sholat (Jumat) sampai sekarang belum ada informasi,” kata Golose di kantornya, Kamis 9 Maret 2017.

Dari pantauan Golose setidaknya memprediksi bisa saja Raja Salman beserta rombongan akan melangsungkan Sholat Jumat di dalam hotel. Belum adanya permintaan khusus pengamanan masjid yang akan digunakan Raja Salam dan rombongan untuk melangsungkan Sholat Jumat di luar hotel menjadi alasan tersendiri.

‎” Tetapi kita ingat, kalau lebih dari sekian orang itu kan bisa melaksanakan sholat berjamaah (tanpa harus di masjid). Belum ada permintaan masjid tertentu untuk sholat Jumat. Bisa jadi (di hotel),” tuturnya. BACA JUGA: Kegemaran Raja Salman saat Berlibur. [MA – WartaSolo.com]