Tips Jitu Agar Produksi ASI Berhenti



tips aman saat menyapih

Tips Jitu Agar Produksi ASI Berhenti. ASI merupakan makanan terbaik bagi bayi, sehingga sangat dianjurkan untuk diberikan pada bayi secara eksklusif di 6 bulan awal. Namun karena beberapa alasan, semisal bayi sudah berusia 2 tahun lebih atau alasan pekerjaan di mana si ibu kerap keluar kota meninggalkan bayinya, maka si ibu ingin menyapih atau menghentikan produksi ASI-nya. Pada saat menyapih ibu juga tidak ingin merasakan p*yud*ranya bengkak, nyeri dan badan terasa sakit

Berikut cara alami untuk menghentikan produksi ASI setelah ibu selesai memberikan ASI eksklusif pada bayinya atau menyapih.

Daun Kol

Daun kol ialah cara terbaik untuk menghentikan produksi ASI. Caranya, taruh daun kol yang sudah didinginkan sebelumnya pada payudara. Lakukan hal ini selama beberapa hari, ganti daun kol jika sudah layu.

Teh Sage

Bila menggunakan daun kol tidak berhasil, cobalah cara alternatif lain untuk mempercepat proses menyapih dengan mengonsumsi teh sage tiga kali sehari untuk menghentikan produksi ASI.

Air

Jika Anda dehidrasi, maka tubuh akan memproduksi lebih banyak susu, dan tingkat ketidaknyamanan Anda akan meningkat. Jika Anda menjaga diri tetap terhidrasi, maka itu akan membantu mengeringkan ASI lebih cepat.

Peppermint

Makanan yang mengandung pepermint bisa membantu menghentikan produksi ASI. Teh peppermint atau permen peppermint bisa Anda konsumsi tiap hari.

Kompres Dingin

Es merupakan cara natural yang terbaik untuk menghentikan produksi susu. Letakkan kompres es pada payudara Anda dua kali sehari untuk mengurangi pembengkakan dan untuk menghilangkan sakit.

Demikian tips jitu menghentikan produksi ASI untuk menghilangkan rasa nyeri dan bengkak pada p*yud*r* anda. Semoga tips diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi para ibu muda untuk tetap aktif meskipun sedang melakukan proses menyapih. Baca Juga: Tips Memilih Susu Formula Untuk Bayi [YuQe-WartaSolo.com]