7 Langkah Dalam Memijat Bayi



memijat bayi

7 Langkah Dalam Memijat Bayi. Memijat merupakan warisan nenek moyang untuk kita semuanya. Dalam hal ini adalah memijat bayi yang sekiranya memberikan hal yang lebuh baik dalam hal meningkatkan jumlah daya penghancur sel pembunuh alami, mnegubah gelombang otak secara positif, merangsang pencernaan, memperlancar saluran kotoran.

Selain itu dalam 7 langkah untuk memijat bayi juga dapat memperbaiki peredaran darah, pernafasan, merangsang pertambanhan berat badan, menghilangkan depresi dan dapat memperbaiki perkembangan dan koordinasi motorik bayi.

Baca Juga : Tips Agar Bayi Tidur Pulas Semalaman

Dan berikut ini adalah 7 langkah Dalam Memijat Bayi :

  1. Umur 0-1 bulan – gerakan pemijatan mendekati usapan-usapan yang lembut dan halus, tidak disarankan pemijatan di daerah tali pusat kalu belum lepas.
  2. Umur 1-3 bulan – gerakan pemijatan secara halus, disertai dengan gerakan tekanan ringan dalam waktu yang singkat.
  3. Umur 3 bulan-3 tahun – gerakan pemijatan dapat dilakukan dengan intensif tekanan yang lebih meningkat.
  4. Setiap anda melakukan pemijatan pada bayi disarankan pemijatanya dengan waktu 15 menit saja.
  5. Lepaskan semua pakaian bayi dan letakkan di pangkuan anda atau dilantai yang beralaskan dengan menaruh alas dipantatnya.
  6. Mulailah memijat dengan penuh kasih sayang dan gunakan minyak kelapa atau baby oil bila perlu.
  7. Sewaktu memijat bayi, anda dapat mengajaknya bicara, memanggil namanya, memberikan sanjungan dan lain lain yang dapat menghibur dan mengalihkan perhatian bayi dengan senang.

Simak Juga : Perbedaan ASI dan Susu Formula Yang Mendasar

Jangan lupa ketika memijat bayi pilihlah waktu yang tepat, kondisi bayi yang sehat, tidak dalam kondisi yang lapar. Bahkan dengan ruangan yang bersih dan tenang menjadi kesukaan tersendiri untuk si bayi. Maka dari itu selamat memijat anak kesayangan anda dengan penuh kasih sayang. [YuQe-WartaSolo]