Gangguan Alergi Pada Anak Usia 1-2 Tahun



Kenali Gangguan Alergi Pada Anak Usia 1-2 Tahun

Anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan sering kali mengalami masalah pada tubuh mereka salah satunya adalah sering kali mereka merasakan gangguan alergi dalam tubuh. Sebagai orang tua pastinya kita harus tahu bagaimana cara mengatasi alergi ini agar anak jadi lebih sehat dan juga agar anak bisa tumbuh dengan lebih baik. Salah satu usia yang cukup rawan mengalami alergi adalah pada usia 1-2 tahun. Pada usia ini juga beberapa anak ada yang baru mengenali makanan yang bisa dikonsumsi oleh mereka.

Sebagai orang tua kita harus tahu apa saja alergi yang sebenarnya bisa menyerang anak kita. Berikut ini adalah beberapa alergi yang bisa menyerang anak kita antara lain:

  1. Alergi susu, ini menjadi salah satu hal yang penting sekali karena memang ada banyak sekali organ tubuh anak yang belum sempurna sehingga membuat mereka tidak bisa mencerna susu.
  2. Alergi debu, ini merupakan salah satu alergi yang juga berbahaya untuk anak karena memang bisa membuat anak tidak nyaman, biasanya gejalanya adalah gatal pada kulit.
  3. Alergi udara, ada beberapa anak yang juga bisa mengalami alergi karena adanya udara yang kotor. Oleh karena itu anak-anak harus bisa dilindungi dari udara kotor ini. Salah satu cirinya adalah sering mengalami bersin.

Ketika sudah tahu beberapa alergi yang bisa di derita anak maka pastinya orang tua harus memberikan perlindungan yang baik terhadap anak mereka. Salah satu cara yang bisa dilakukan orang tua adalah dengan melakukan tes dan konsultasikan alergi yang memang akan sangat membantu sekali untuk anak-anak kita.

Kebanyakan orang tua saat ini sudah tahu beberapa alergi yang ada di udara ini. Sehingga orang tua sudah tahu gangguan alergi apa saja yang bisa menyerang anak kita. Salah satu cara memberikan gizi yang baik adalah dengan memberikan susu SGM. Ini merupakan salah satu cara yang paling baik sekali untuk anak agar lebih sehat dan juga lebih mudah dalam melawan alergi.