Aci, Wawan, Arafah Bersaing di Grand Final SUCA 2 Indosiar 09 September 2016. Tiga komika Aci, Wawan dan Arafah memastikan diri melangkah ke babak grand final Stand Up Comedy Academy SUCA 2 Indosiar. Babak paling menentukan itu akan digelar pada hari Jumat, 9 September 2016, pukul 20.30 Wib di Indosiar.

Sebelumnya pada babak empat besar, Rabu (07/09/2016), Arafah dan Raim Laode wakatobi berada di posisi dua terbawah. Akhirnya Raim komika dari Wakatobi sejak awal babak keempat memang banyak mendapat kritikan dari para juri. Arafah pun sempat dikritik oleh Raditya Dika, meski akhirnya Arafah terselamatkan dari empat besar. Arafah memang paling banyak digemari penonton SUCA 2 diduga karena gadis berhijab itu selain lucu memang cantik dan unik dalam berkomika.


Sangat berbeda dengan komika dari Tangerang yaitu Aci, yang tampil memukau. Bahkan, dia mendapat standing applause dari lima juri dan komentator/mentor. Juri Ernest Prakarsapun mengaku sudah kehabisan kata-kata untuk memuji Aci. Selamat datang di grand final, Aci seru Ernest Prakarsa yang sekarng sering muncul lewat iklan di tv.

grand-final-suca-2-indosiar

Grand Final SUCA 2 Indosiar 09 September 2016

Raditya Dika yang menjanjikan akan menghadiahi Aci motor, akhirnya dibuktikan. Dika sang juri menyuruh Aci Tangerang datang ke rumahnya. Besok kita ke show room beli motor, ujar Dika. Beda dengan kata Eko Patrio : Saya melihat kamu juaranya. Sementara penampil pertama, Wawan Bekasi, juga mendapat pujian dari lima juri.

Bahkan, Melanie Richardo salah satu juri perempuan memberinya uang. Lalu, siapakah yang bakal jadi juara SUCA 2 dan membawa pulang hadiah sebesar Rp 100 juta menyusul Cemen Cikarang yang menjadi juara SUCA 1 beberapa tahun yang lalu. Apakah Aci Tangerang, Wawan Bekasi dan atau Arafah Depok?. Kita lihat penampilannya aja guys di televisi Indosiar. [Om_brew-WartaSolo.com]