Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami



Cara Alami Mengatasi Kulit Kering

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami. Memiliki kulit yang sehat merupakan dambaan setiap orang, khususnya bagi kaum hawa. Kulit yang cerah bersinar menjadi dambaan bagi semua orang dan semua kalangan tak ayal bila seseorang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan kulit sehat bercahaya. hal tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kulit kering, kulit bersisik, bahkan kulit pecah-pecah.

Kulit kering bisa mengakibatkan berbagai permasalahn kulit lainnya seperti kulit mengelupas, ruam kemerahan, penuaan dini, serta permasalahan kulit lainnya. Bagi anda yang memiliki kulit kering sebenarnya ada banyak sekali cara untuk mengatasinya.

Tips Mengatasi Kulit Kering. Cara alami menjadi rujukan pertama untuk mengatasi kulit kering. Dengan menggunakan bahan alami yang ada disekitar kita, kita mampu mengatasi kulit kering anda. Dengan bahan alami anda bisa meminimalisir tingkat alergi terhadap bahan tertentu. Namun anda diharapkan konsisten dalam menggunakannya. Namun bagi anda yang ingin mendapatkan cara instans, anda bisa menggunakan cream pelembab ala pabrikan.

Cara Mengatasi Kulit Kering Secara Alami

Berikut cara mudah dan cepat mengatasi kulit kering dengan bahan alami yang pastinya sangat aman dan nyaman dikulit anda. Namun sebelumnya kita akan membahas mengenai penyebab kulit kering, apa saja sih sebenarnya yang menjadi penyebab kulit kering?

  • Cuaca dingin dan kelembapan udara rendah
  • Mandi dengan air terlalu panas
  • Mandi terlalu lama
  • Penggunaan sabun atau bahan antiseptik berlebihan
  • Terlalu sering menggosok tubuh (scrubbing)
  • Gesekan berlebihan antara tubuh dan handuk membuat permukaan kulit menjadi kering.
  • Mengonsumsi obat tertentu dapat menyebabkan kulit kering.

Cara mengatasi kulit kering secara alami adalah sebagai berikut

  1. Perbanyak mengkonsumsi makanan yang bergizi dan minum air putih
  2. Mengonsumsi cranberry
  3. Mengkonsumsi ikan
  4. Menggunakan pelembap alami(Bubuk almond, minyak argan, dan madu)
  5. Gunakan lidah buaya
  6. Gunakan minyak kelapa
  7. Perawatan dengan yogurt dan telur
  8. Gunakan Gliserin
  9. Masker alpukat
  10. Teh hijau
  11. Krim susu
  12. Minyak Almond
  13. Rajin berolahraga
  14. Mandi dengan air dingin

Baca Juga:

Demikian tadi cara/ langkah mudah mengatasi kulit kering dengan bahan alami dan mudah dijumpai disekitar kita. Penggunaan secara rutin mampu mempercepat proses regenerasi kulit yang baru. Selamat mencoba, semoga kita terbebas dari masalah kulit kering. [Yuni H.-WartaSolo.com]