Manfaat Makan Buah Sebelum Makan Nasi

Manfaat Makan Buah Sebelum Makan Nasi

Manfaat Makan Buah Sebelum Makan Nasi. Buah lebih sering dianggap sebagai pencuci mulut. Banyak yang beranggapan bahwa makan buah itu setelah makan nasi untuk menghindari perut mules atau sakit perut lainnya. Namun bagi anda yang ingin hidup sehat sebaiknya konsumsi buah sebelum makan besar, Mengapa demikian?

Buah merupakan salah satu makanan yang memiliki kandungan nutrisis erta vitamin yang sangat banyak dan sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan nutrisi serta gizi harian tubuh. Mengkonsumsi buah-buahan disarankan lebih baik 20-30 menit sebelum makan besar.


Alasan emngkonsumsi buah sebelum makan besar yaitu karena buah mengandung gula, bila dikonsumsi setelah makan besar maka gula akan sulit teruarai dan terserap tubuh. Manfaat lain mengkonsumsi buah sebelum makan nasi yang harus anda tahu untuk meluruskan berbagai persepsi tentang makan buah sebelum makan nasi.

Manfaat Makan Buah Sebelum Makan Nasi

Tak hanya agar bisa sera diserap tubuh zat gula yang terdapat dalam buah ternyata ada manfaat lain yang mesti anda ketahui mengenai manfaat mengkonsumsi buah sebelum makan nasi diantaranya:

  1. Mengonsumsi buah-buahan sebelum makan bisa membantu menurunkan berat badan. Bila Anda mengonsumsinya setelah makan, maka butuh waktu sekitar 3 jam untuk mencernanya. Oleh karena itu, konsumsilah buah 20-30 menit sebelum makan.
  2. Karena tubuh tidak mendapat makanan apapun selama 8-9 jam saat tidur, maka dianjurkan mengonsumsi buah setiap pagi sebelum sarapan. Cara ini akan membantu meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh. Makan buah adalah cara lembut untuk memulai hari Anda.
  3. Hindari mengonsumsi buah sebagai lauk makanan. Demikian juga, makan buah sebagai dessert atau pencuci mulut tidak akan memberikan hasil terbaik bagi tubuh, apalagi bila dicampur dengan salad tinggi gula atau es krim.
  4. Hindari mengonsumsi buah kaleng, buah beku atau buah-buahan yang diproses seperti jus. Buah-buahan seperti ini biasanya lebih banyak mengandung gula, pengawet atau bahan kimia tambahan lainnya yang berbahaya bagi tubuh.
  5. Makan buah-buahan yang sehat setiap pagi pada kondisi perut kosong (sebelum sarapan), membantu tubuh untuk menyerap semua nutrisi penting yang diperlukan dan ditemukan dalam buah-buahan.

Demikian beberapa manfaat mengkonsumsi buah yang harus anda tahu untuk mendapatkan manfaat yang banyak. Baca juga artikel lain seperti manfaat buah anggur atau manfaat buah apel bagi kesehatan. [Yuni Hastuti – Wartaom]

Advertisements


Kategori: Kesehatan
Tagged as: , dan lainnya.
Loading...