Cara Membuat Hunkwe Tiga Warna, Cukup 4 Langkah Mudah



Cara Membuat Hunkwe Tiga Warna, Cukup 4 Langkah Mudah

Cara Membuat Hunkwe Tiga Warna, Cukup 4 Langkah Mudah. Tepung hunkwe merupakan tepung yang mempunyai tekstur sangat lembut. Banyak aneka makanan ringan diciptakan dengan menggunakan tepung hunkwe. Mulai dari cendol, bubur, selendang mayang dan masih banyak lagi.

Hunkwe tiga warna, siapa sangka masakan yang satu ini terlihat begitu istimewa ternyata terbuat dari tepung hunkwe. Sajian makanan yang sangat istimewa ini nampak begitu menggoda. Permukaan yang begitu lembut ditambah dengan padupadan warna yang begitu nyentrik membuat kita sayang untuk menyantap makanan ini dan tak lelah untuk memandangnya.

Namun mengolah tepung hunkwe perlu kecepatan yang ekstra. Pasalnya tepung hunkwe lebih cepat mengeras dan tidak bisa mengikuti bentuk cetakan yang diinginkan. Jadi bila anda ingin membuat hunkwe tiga warna siapkan kecepatan ekstra saat mencetaknya. Untuk mendapatkan hasil sesuai yang diinginkan yaitu permukaan tampak licin dan kalis.

Cara Membuat Hunkwe Tiga Warna

Bahan untama untuk membuat hunkwe tiga warna yaitu tepung hunkwe, santan serta gula. Bahan yang sangat sederhana namun menghasilkan makanan yang luar biasa. Cara cepat membuat hunkwe tiga warna juga sangat mudahhanya 4 langah mudah hunkwe tiga warna sudah bisa dinikmati.

Resep Hunkwe Tiga Warna

Bahan-bahan/bumbu-bumbu:

  • 1 bungkus (120 gram) tepung hunkwe
  • 225 gram gula pasir
  • 500 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1/8 sendok teh pasta pandan
  • 5 tetes pewarna kuning
  • 5 tetes pewarna merah muda

Cara membuat:

  1. Larutkan tepung hunkwe di dalam 500 ml santan (dari 1.500 ml santan). Sisihkan.
  2. Didihkan sisa santan dengan gula pasir. Masukkan larutan hunkwe sambil diaduk sampai matang dan meletup-letup.
  3. Bagi 3 bagian. Satu bagian tambahkan pasta pandan. Satu bagian tambahkan pewarna kuning. Satu bagian lagi tambahkan pewarna merah muda.
  4. Tuang adonan hijau ke dalam loyang tulban diameter 20 cm yang dioles dengan sedikit minyak. Tuang adonan kuning. Ratakan. Tuang adonan merah muda. Ratakan. Dinginkan. Keluarkan dari loyang. Potong-potong. Sajikan.

Intip Juga:

Sangat mudah dan hasil yang sungguh memuaskan untuk sajian keluarga tercinta. Anda bisa lebih banyak berkreasi dengan menggunakan tepung hunkwe. Selalu sediakan makanan sehat dan bergizi untuk keluarga tercinta. [Yuni Hastuti – WartaSolo.com]